PJU Kota Pariaman Diganti dengan LED


Senin, 16 September 2019 - 16:59:17 WIB

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Akibat devisit anggaran, rencana pekerjaan rehab Penerangan Jalan Umum di pedestrian Mangguang arah ke laut kota Pariaman bergeser pada Oktober tahun 2019 dari rencana awalnya Januari 2019 lalu.

"Rehab PJU pedestrian Mangguang arah ke laut rencananya dikerjakan pada awal tahun ini. Tapi itulah kenyataanya," kata Kepala UPT PJU Alkal Kota Pariaman, Danny Kurniawan menjawab Haluan, Senin (16/9).

Penerangan lampu jalan pada pedestrian itu diganti dengan LED, yang sekarang peneranganya masih lampu konvensional.

“Diakui, kondisi penerangan di lokasi tersebut tidak maksimal, namun pada oktober nanti semua akan kembali PJUnya menjadi maksimal,” sebut Danny.

Di lokasi tersebut ada 20 titik lampu yang akan dipasang, tapi itu nanti bulan depan. PJU di Kota Pariaman sebagian telah diganti dengan LED, pelaksanaan pergantian itu dilakukan secara marathon.

Bahkan pada tahun sekarang ada pula PJU yang dipasang baru yaitu di Sikapak Barat dan Marunggi. Sedang di Pariaman Selatan ada juga perluasan PJU pada bulan Oktober nanti, anggaran untuk ini besarnya lebih kurang Rp100 juta. Dan khusus pemasangan PJU baru di Desa Marunggi dilaksanakan pada 25 titik lokasi. (h/tri)

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 21 September 2020 - 20:37:10 WIB

    Pengaruh Hujan dan Badai, PJU di Sejumlah Titik di Pariaman Terganggu

    Pengaruh Hujan dan Badai, PJU di Sejumlah Titik di Pariaman Terganggu HARIANHALUAN.COM - Lampu penenerangan jalan di Kota Pariaman terganggu di beberapa titik, karena pengaruh cuaca, hujan, badai dan petir. Antara lain penerangan di Lapangan Merdeka, lampu penerangan di sini sempat padam, karen.
  • Ahad, 30 Agustus 2020 - 14:12:42 WIB

    PJU di Pariaman Rusak Disambar Petir

    PJU di Pariaman Rusak Disambar Petir HARIANHALUAN.COM - Cuaca hujan akhir-akhir ini, membuat sejumlah Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Pariaman mengalami kerusakan. Seperti PJU di dekat lokasi Simpang Tugu PKK atau Simpang ke Padusunan Bypass Pariaman, .
  • Selasa, 09 Juni 2020 - 19:50:03 WIB

    Peningkatan PJU Kota Pariaman 2020 Tunggu Realisasi

    Peningkatan PJU Kota Pariaman 2020 Tunggu Realisasi HARIANHALUAN.COM - Paket-paket untuk peningkatan penerangan jalan umum (PJU) di Kota Pariaman tahun 2020 menunggu realisasi..
  • Selasa, 28 Januari 2020 - 22:43:12 WIB

    Makin Tacelak, Jalan Lingkar Kota Pariaman Sudah Dipasangi PJU

    Makin Tacelak, Jalan Lingkar Kota Pariaman Sudah Dipasangi PJU PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Jalan lingkar timur, utara dan selatan Kota Pariaman, tahun 2020 ini dipasang Penerangan Jalan Umum (PJU)..
  • Rabu, 15 Januari 2020 - 14:27:53 WIB

    Nilai Paket ALKAL PJU Kota Pariaman Naik 4 Kali Lipat

    Nilai Paket ALKAL PJU Kota Pariaman Naik 4 Kali Lipat PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Nilai paket pekerjaan ALKAL PJU Kota Pariaman, naik empat kali lipat lebih dari tahun lalu. Kalau tahun lalu hanya Rp400 juta dengan empat paket pekerjaan, kini tahun 2020, Rp1,8 miliar dengan 12 .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]