3 Siswa ICBS Melaju ke Nasional


Senin, 16 September 2019 - 17:09:48 WIB
3 Siswa ICBS Melaju ke Nasional Tiga siswa ICBS Payakumbuh raih juara 1 pada Pentas PAI Sumbar di Kota Padang, Senin (16/9). ARIE ALFIKRI

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM -- Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakunbuh torehkan prestasi di ajang Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Provinsi Sumatra Barat di Kota Padang, Senin (16/9). Sejumlah siswanya berhasil menjadi juara dan berhak mewakili Sumbar pada Pentas PAI Tingkat Nasional di Makassar, Oktober mendatang.

 

"Alhamdulillah, tiga orang siswa kami berhasil meraih juara satu sehingga akan mewakili Sumbar di tingkat nasional nanti, insya Allah," ujar Pimpinan ICBS Payakumbuh Ustaz Roni Patihan bersama Ustaz Syafri Salmi, Senin (16/9).

 

Ustaz Roni menyampaikan, ketiga siswa tersebut adalah Farhan Al Ghifari pada cabang MHQ Putra SMP, Rahmad Abdullah pada cabang Kaligrafi, dan Fatimah Azzahra pada cabang MTQ Putri SMP. "Selamat kepada anak-anak ustaz. Semoga bisa memberikan kemampuan terbaiknya di tingkat nasional nanti. Ikhlaskan niat agar senantiasa diberkahi Allah," ucapnya.

Pada Pentas PAI Tingkat Sumbar, ICBS sendiri mengutus 8 siswanya pada cabang MHQ, LCP, Kaligrafi, MTQ Putri, Cerita Islami dan pidato SMA Putri. Dari 8 siswa tersebut, 3 siswa berhasil raih juara 1 sementara 3 siswa yang tergabung dalam satu grup Lomba Cerdas Cermat PAI (LCP) harus puas menjadi juara 5. (h/mg-ari)


Reporter : Arie Alfikri /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 18 Oktober 2019 - 13:30:10 WIB

    Tingkat Konsumsi Ikan Kota Pariaman Masih 38,1 kg/Kapita

    Tingkat Konsumsi Ikan Kota Pariaman Masih 38,1 kg/Kapita PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Wali Kota Pariaman, Genius Umar meminta Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan setempat melakukan terobosan untuk lebih memasyarakat makan ikan di tengah tengah masyarakat..
  • Kamis, 17 Oktober 2019 - 20:53:32 WIB

    Meriyanto, Anggota PWI Tanah Datar Terima Penghargaan dari Kodim 0307

    Meriyanto, Anggota PWI Tanah Datar Terima Penghargaan dari Kodim 0307 TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM Seorang anggota PWI Tanah Datar Meriyanto menerima piagam penghargaan kemitraan dan kartu tanda anggota khusus Pers Mitra dari Kodim 0307/Tanah Datar, Kamis (17/10)..
  • Rabu, 16 Oktober 2019 - 19:40:58 WIB

    350 Pengurus PIK Remaja Ikuti Genre Fellowship dari BkkbN

    350 Pengurus PIK Remaja Ikuti Genre Fellowship dari BkkbN PADANG PANJANG, HALUAN - BkkbN Sumbar menggelar kegiatan Genre Fellowship tingkat Sumbar yang diikuti oleh lebih kurang 350 orang peserta yang merupakan pengurus dan pengelola PIK (Pusat Informasi Konseling) Remaja se kab/kot.
  • Kamis, 10 Oktober 2019 - 17:20:44 WIB

    300 Ribu Bibit Ikan Dilepas ke Danau Singkarak

    300 Ribu Bibit Ikan Dilepas ke Danau Singkarak TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Sungai Gelam, Direktorat Jendral Perikanan Budidaya Kementrian Kelautan dan Perikanan memberikan bantuan 300 ribu bibit ikan untuk dilepas di perairan danau .
  • Rabu, 09 Oktober 2019 - 15:54:05 WIB

    Kodim 0310/SS Rehab Rumah Veteran di Talawi

    Kodim 0310/SS Rehab Rumah Veteran di Talawi SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Jajaran Koramil 05 Sawahlunto Kodim 0310/SS melakukan bedah rumah veteran. Bedah rumah veteran atas nama almarhum Ludin beralamat di Dusun Pintu Angun Desa Tumpuak Tangah Kecamatan Talawi Kota S.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM