Semangati Mahasiswa Unand, Owner Rantiang Ameh Farm: Modal Bukan yang Utama


Senin, 16 September 2019 - 22:29:36 WIB
Semangati Mahasiswa Unand, Owner Rantiang Ameh Farm:  Modal Bukan yang Utama Talkshow Seri-2 dengan Alumni Sukses Fakultas Peternakan Unand Kampus Payakumbuh, Senin (16/9). HENDRARA

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM- Sabagi sebagian besar pebisni pemula memulai bisnis terkadang menjadi sesuatu yang rumit dan susah.

 Para pemula sering dihadapkan dengan keragu-raguan dan dipenjara oleh banyak keterbatasan.

Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi Owner Peternakan Kambing Rantiang Ameh Farm, Febryon Tri Intano, S.Pt, M.Pt. 

Menurutnya, keterbatasan utama yang sering dijadikan kambing hitam ketidakberanian memulai bisnis adalah ketiadaan atau kekurangan uang. 
 
"Padahal, modal yang paling penting untuk memulai bisnis itu bukan uang, bukan juga lahan dan peralatan, yang paling penting adalah memiliki skill atau keterampilan," kata Febryon Tri Intano, saat menjadi pemateri Talkshow Seri-2 dengan Alumni Sukses Fakultas Peternakan Unand Kampus Payakumbuh, Senin (16/9).

Ia menyampaikan, yang utama itu sebenarnya skill dalam usaha yang akan dikembangkan, sedangkan untuk modal itu tidak menjadi kendala dalam mengembangkan sebuah usaha. 

"Dengan skill kita bisa mengelola usaha yang direncanakan dengan lebih baik dan menguntungkan. Dengan begitu para investor dengan sendirinya akan datang dan memodali atau mengembangkan usaha kita," katanya.

Acara yang dibuka oleh Wakil Dekan III, Ir. H. Amrizal Anas, MP, berlangsung meriah. Hampir semua mahasiswa aktif hadir yang terdiri dari berbagai angkatan. Para mahasiswa bersemangat mendengar kisah sukses senior mereka dan berharap juga bisa sukses atau bahkan lebih di kemudian hari. 

“Kami sangat senang dengan berlangsungnya kegiatan ini. Dengan begini kami bisa lebih termotivasi untuk terus belajar dan meningkatkan skill kami sehingga kelak juga bisa berhasil seperti para senior kami tersebut," Ketua BEM Peternakan Payakumbuh, Hamdi yang juga menjadi peserta dalam kehiatan itu.

Selain itu, Talkshow ini juga dihadiri oleh narasumber lainnya seperti, Pincab Bank Nagari Payakumbuh, Hafid Dauli, dan Owner Samara Frozen Food, Rahmi, S.Pt, MP.

"Talkshow ini merupakan seri ke-2 dari rangkaian talkshow yang diadakan dalam rangka memperingati Dies Natalis Fakultas Peternakan Universitas Andalas. Kedepan akan ada beberapa seri lagi dengan mendatangkan alumni sukses lainnya," kata Panitia Pelaksana, Andes.(hen)


Reporter : HENDRA /  Editor : DNJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM