Warga Gempar! Peti Jenazah Ditinggal Mayat Ditemukan dekat TPS


Senin, 16 September 2019 - 23:06:17 WIB
Warga Gempar! Peti Jenazah Ditinggal Mayat Ditemukan dekat TPS Ilustrasi

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Warga Ulak Karang Kota Padang, Sumatera Barat digegerkan dengan penemuan peti jenazah di Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Diduga, peti jenazah tersebut sengaja dibuang Orang Tak Dikenal (OTK) bekas pakai dari luar kota.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Mairizon pada Haluan, Senin (16/9) membenarkan bahwa ada peti jenazah bekas pakai sengaja dibuang OTK ke dalam TPS. Menurutnya, pihak yang sengaja membuang peti tersebut tidak mempunyai prilaku yang baik karena telah meresahkan warga sekitar.

"Peti jenazah itu ada kain putih di dalamnya dan diduga itu bekas pakai jenazah. Setelah jenazahnya dikeluarkan maka peti tersebut dibuang begitu saja. Seharusnya, peti bekas itu dipilah dan dicerai beraikan dulu sebelum dibuang," terang Mairizon.

Ia menyebutkan, selain perilaku tidak baik juga bisa menyisakan cerita horor untuk warga setempat. Saat ini peti tersebut sudah diangkat pihak DLH yang kemudian dicerai beraikan sebelum dibuang.

"Kami pilah-pilah sebelum dibuang. Saat ini semuanya sudah beres. Kami berharap ke depan setiap warga bisa memperhatikan setiap sampah yang akan dibuang," sebut Mairizon.

Sementara, di lokasi TPS tersebut, Kepala Bidang Kebersihan Deni Harzandy menerangkan bahwa kondisi peti tersebut saat ditemukan tertutup rapat. Di luarnya ada tulisan cargo yang setengahnya sudah dirobekkan kertasnya.

"Jelas sekali itu bekas pakai jenazah. Apa salahnya dipilah dulu baru dibuang. Namun saat ini kami sudah angkut dan dipilah sebelum dibuang ke TPA," ucap Deni. (*)


Reporter : Rahma Winda /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 17 Oktober 2019 - 17:35:10 WIB

    Sedang Pesta Sabu, Dua Warga Payakumbuh Diciduk Polisi

    Sedang Pesta Sabu, Dua Warga Payakumbuh Diciduk Polisi PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Kurang dari 24 jam pasca menangkap seorang pekerja Huler berjalan (penggilingan Padi) di sebuah WC Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kelurahan Parik Muko Aia, Kecamatan Lampasi Tigo N.
  • Rabu, 16 Oktober 2019 - 13:16:19 WIB

    Khawatir Dibongkar Anaknya Lagi, Warga Bergantian Jaga Makam Ibu

    Khawatir Dibongkar Anaknya Lagi, Warga Bergantian Jaga Makam Ibu PROBOLINGGO, HARIANHALUAN.COM - Makam Sumarto (70) yang sempat dibongkar anaknya, Nasir, akan dicor atau dibeton. Namun sebelum pengecoran dilakukan, warga menjaga makam di lereng bukit tersebut secara bergantian..
  • Selasa, 15 Oktober 2019 - 12:11:37 WIB

    Kabut Asap Mulai Ganggu Aktifitas Warga Kota Pariaman

    Kabut Asap Mulai Ganggu Aktifitas Warga Kota Pariaman PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM  - Udara pagi di Kota Pariaman tidak begitu cerah, mentari pagi tampak menguning karena terdampak kabut asap yang mulai mengganggu..
  • Selasa, 00 0000 - 09:15:11 WIB

    Titik Panas Kepung Sumatera dan Kalimantan, BMKG Imbau Warga Waspada

    Titik Panas Kepung Sumatera dan Kalimantan, BMKG Imbau Warga  Waspada JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Berdasarkan pantauan satelit Modis (Terra Aqua), Suomi NPP, dan NOAA-20 selama seminggu terakhir (8-14 Oktober 2019), sejak tanggal 9 Oktober 2019 BMKG mendeteksi adanya peningkatan jumlah titik panas.
  • Senin, 14 Oktober 2019 - 16:32:07 WIB

    Fenomena Aneh, Tanah Berasap Bikin Tanda Tanya Warga Jombang

    Fenomena Aneh, Tanah Berasap Bikin Tanda Tanya Warga Jombang JOMBANG, HARIANHALUAN.COM - Warga Dusun Ngemplak Timur, Desa Ngudirejo, Kecamatan Diwek, Jombang dibuat bertanya-tanya dengan tanah yang tiba-tiba mengeluarkan asap. Asap tersebut berbau menyengat mirip tetes tebu atau molase.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM