Warga Gempar! Peti Jenazah Ditinggal Mayat Ditemukan dekat TPS


Senin, 16 September 2019 - 23:06:17 WIB
Warga Gempar! Peti Jenazah Ditinggal Mayat Ditemukan dekat TPS Ilustrasi

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Warga Ulak Karang Kota Padang, Sumatera Barat digegerkan dengan penemuan peti jenazah di Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Diduga, peti jenazah tersebut sengaja dibuang Orang Tak Dikenal (OTK) bekas pakai dari luar kota.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Mairizon pada Haluan, Senin (16/9) membenarkan bahwa ada peti jenazah bekas pakai sengaja dibuang OTK ke dalam TPS. Menurutnya, pihak yang sengaja membuang peti tersebut tidak mempunyai prilaku yang baik karena telah meresahkan warga sekitar.

"Peti jenazah itu ada kain putih di dalamnya dan diduga itu bekas pakai jenazah. Setelah jenazahnya dikeluarkan maka peti tersebut dibuang begitu saja. Seharusnya, peti bekas itu dipilah dan dicerai beraikan dulu sebelum dibuang," terang Mairizon.

Ia menyebutkan, selain perilaku tidak baik juga bisa menyisakan cerita horor untuk warga setempat. Saat ini peti tersebut sudah diangkat pihak DLH yang kemudian dicerai beraikan sebelum dibuang.

"Kami pilah-pilah sebelum dibuang. Saat ini semuanya sudah beres. Kami berharap ke depan setiap warga bisa memperhatikan setiap sampah yang akan dibuang," sebut Mairizon.

Sementara, di lokasi TPS tersebut, Kepala Bidang Kebersihan Deni Harzandy menerangkan bahwa kondisi peti tersebut saat ditemukan tertutup rapat. Di luarnya ada tulisan cargo yang setengahnya sudah dirobekkan kertasnya.

"Jelas sekali itu bekas pakai jenazah. Apa salahnya dipilah dulu baru dibuang. Namun saat ini kami sudah angkut dan dipilah sebelum dibuang ke TPA," ucap Deni. (*)


Reporter : Rahma Winda /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 20 Januari 2020 - 23:28:28 WIB

    Warga Gempar, Harimau Memangsa Sapi di Kampung Melayu Lubuk Basung

    Warga Gempar, Harimau Memangsa Sapi di Kampung Melayu Lubuk Basung LUBUK BASUNG, HARIANHALUAN.COM-Satu ekor ternak sapi dimangsa Harimau.  Ternak  sapi itu milik Wir, warga Jorong Balai Ahad, Nagari Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat..
  • Senin, 20 Januari 2020 - 08:56:58 WIB

    Sulut Diguncang Gempa 6,6 SR,  Warga Panik!

    Sulut Diguncang Gempa 6,6 SR,  Warga Panik! JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Gempa magnitudo 6,6 yang terjadi pada Senin (20/1) pukul 00.58.20 WITA di Teluk Tomini membuat kaget dan panik warga Sulawesi Utara. .
  • Ahad, 19 Januari 2020 - 18:25:09 WIB

    Kios Warga Tiku Hangus dilalap Sigumlambai

    Kios Warga Tiku Hangus dilalap Sigumlambai AGAM, HARIANHALUAN.COM -  Satu unit kios milik warga  Kampung Tangah, Jorong Bukik Malintang, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjung Mutiara, hangus jadi abu dilalap sigulambai Minggu (19/1) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari..
  • Ahad, 19 Januari 2020 - 17:44:55 WIB

    Geger..! Janin Bayi Dibuang di Jalan Hebohkan Warga Banyuwangi, Ada Surat Wasiat

    Geger..! Janin Bayi Dibuang di Jalan Hebohkan Warga Banyuwangi, Ada Surat Wasiat BANYUWANGI, HARIANHALUAN.COM - Warga Desa Kampung Anyar, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, digegerkan sesosok janin bayi terbungkus koran dan plastik yang dibuang di tepi jalan raya. Saat ditemukan, kondisi janin yang diperkiraka.
  • Jumat, 17 Januari 2020 - 22:51:30 WIB

    Sungai Meluap Rusak Dapur Warga di Tiku

    Sungai Meluap Rusak Dapur Warga di Tiku AGAM,HARIANHALUAN.COM-Tingginya curah hujan di Kabupaten Agam sejak Jumat siang menyebabkan bencana di beberapa wilayah Kecamatan Tanjung Mutiara. Warga yang tinggal di wilayah rawan diharap waspada..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM