Turnamen Wali Nagari Cup Tanah Datar Digelar


Selasa, 17 September 2019 - 16:40:15 WIB
Turnamen Wali Nagari Cup Tanah Datar Digelar Wali Nagari Pariangan April HM Saidi didampingi camat, Forkopimca, tokoh masyarakat dan Kepala BPJS Tanah Datar M Afdhal, menerima piala bergilir dari kapten kesebelasan Kita Kita, kemudian piala diserahkan pada panitia penyelenggara. FERI MAULANA
TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Open turnamen sepak bola wali nagari cup II digelar di lapangan Maharajo Basa Padang Panjang Kecamatan Pariangan, diikuti delapan kesebelasan dari kecamatan se-Tanah Datar. Pada pembukaan iven yang dibuka oleh Camat Pariangan tersebut langsung berhadapan antara kesebelasan tim Kita Kita yang merupakan pemegang medali bergilir tahun lalu berhadapan dengan tim Amfhibi dari Kecamatan Pariangan, Senin (16/9).
 
Wali Nagari Pariangan, sebelum agenda dibuka menyebutkan bahwa masyarakatnya rindu pada hiburan dan kepada pemain diharapkannya agar dapat menyajikan permainan yang bagus dan sportif.
"Bermainlah dengan sportif dan enak ditonton warga, jaga sportifitas. Tahun ini akan diikuti delapan kesebelasan dan kita alhamdulillah disponsori oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pembantu Tanah Datar, seperti yang kita lihat spanduk-spanduk yang ada di sini semua BPJS Ketenagakerjaan, tanpa bantuan itu semua sulit kita menggelar agenda tiap tahun ini. Para pemain juga dijamin asuransinya oleh BPJS Ketenagakerjaan mulai sejak berangkat dari rumah, bermain di sini hingga kembali ke rumah masuk dalam jaminan sosial ketenagakerjaan, terimakasih BPJS Ketenagakerjaan atas bantuan dan suportnya," ujar Wali Nagari Pariangan April KH Saidi di hadapan dua kesebelasan dan para penonton menyebutkan.
 
Camat Pariangan Abdurrahman Hadi, sebelum melepaskan tendangan bola pertama sebagai tanda dibukanya open turnamen wali nagari cup II itu, juga menyebutkan, selamat bertanding untuk kedua kesebelasan dan olahraga sepak bola juga merupakan yang paling terfavorit dan sangat digemari masyarakat.
 
"Ini agenda cukup sukses dan dipersiapkan dengan baik, jarang-jarang acara yang sesukses seperti ini di daerah kita, lihat saja tadi, mulai dari pemain memasuki lapangan, menyanyikan lagi kebangsaan dan iringan musik yang membuat khidmadnya iven ini, terharu dan kita apresiasi kepada Pak Wali Nagari Pariangan, terimakasih pak wali dan terimakasi kepada Pak Muhammad Afdhal yang telah membantu suksesnya acara ini, tanpa suport BPJS Ketenagakerjaan niscaya ini dapat digelar dengan baik," ujar camat saat itu yang juga dihadiri Forkopimca Pariangan, Kepala Cabang Pembantu BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Tanah Datar M Afdhal, tokoh masyarakat, Wali Nagari Simabua serta para kepala jorong.
 
Hingga pertengahan babak kedua pada laga sepak bola antara tim Amfhibi berhadapan dengan Kita Kita yang dipimpin wasit Romi Sastra itu, permainan dikuasai kesebelasan Kita Kita dengan skor 2 - 0 untuk Kita Kita. Dua gol itu dicetak keduanya oleh Mamad, gol pertamanya pada menit ke 15 menembus gawang yang dijaga Randa, kemudian pada awal babak kedua Mamad kembali memanfaatkan kelengahan sang kiper hingga berhasil menjebol gawang Amfhibi.
Delapan kesebelasan tersebut akan meramaikan lapangan Maharajo Basa hingga seminggu kedepan, Nagari Pariangan menggelar hiburan untuk masyarakatnya itu juga dengan harapan meminimalisir kenakalan remaja, menjauhi narkoba serta penyakit masyarakat lainnya serta dalam mempersatukan masyarakat. (h/fma)
 
 
 

loading...
Reporter : Feri Maulana /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]