Terpilih Lagi, Nofrizon Siap Lanjutkan Pengabdian ke Masyarakat


Rabu, 18 September 2019 - 11:03:42 WIB
Terpilih Lagi,  Nofrizon Siap Lanjutkan Pengabdian ke Masyarakat H. Nofrizon S. Sos

HARIANHALUAN.COM-"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi yang telah memberikan kepercayaan dan dukungannya kepada saya sebagai wakil mereka di DPRD Provinsi Sumbar. Ini adalah amanah yang Insya Allah akan saya jalankan sebaik-baiknya sesuai dengan kemampuan saya."

Itulah kalimat pertama yang terlontar dari H. Nofrizon S. Sos ketika ditanya tentang terpilihnya ia untuk ketiga kalinya sebagai anggota DPRD tingkat I, yaitunya di DPRD Provinsi Sumbar.

Kembali dipercaya sebagai penyambung lidah rakyat, Nofrizon menyebut siap melanjutkan pengabdian yang sudah ia jalani selama sepuluh tahun belakangan.

Politisi Partai Demokrat ini menuturkan, dirinya akan konsisten memperjuangkan aspirasi yang masuk dari daerah pemilihan (Dapil), sejalan dengan fungsi yang ada di legislatif, baik berhubungan dengan penganggaran, pengawasan, dan pembentukan regulasi.

"Karena APBD provinsi yang terbatas, memang belum semua aspirasi yang masuk bisa terpenuhi, kita tidak sebutkan satu persatu, namun apa yang selama ini belum tuntas, pastinya akan saya lanjutkan untuk diperjuangkan, sesuai kebutuhan di Dapil tentunya," papar Nofrizon yang berasal dari Dapil 3, Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi tersebut.

Suami dari Hj Satria S.Sos ini menambahkan, untuk di Dapil 3, banyak hal yang masih harus mendapat perhatian, baik di bidang pendidikan, pertanian, infrastruktur, dan yang lain.

Di bidang pendidikan misalnya, dahulu Sumbar adalah kiblat pendidikan untuk provinsi tetangga, namun karena ketatnya persaingan, dunia pendidikan Sumbar tidak lagi secemerlang dulu. Di lain sisi, kondisi yang ada di lapangan, banyak sekolah-sekolah di kabupaten/kota yang kekurangan sarana prasarana pendidikan, baik itu ruang kelas, sarana komputer  pendukung UNBK, musala dan fasilitas yang lain. Hal ini juga dialami oleh Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi. 

"Secerdas-cerdas apapun siswa dan sepintar apapun guru yang mengajar, jika tidak didukung sarana yang memadai, hasilnya tidak akan maksimal," tegas Nofrizon.

Karena bidang pendidikan di Dapilnya masuk sebagai salah satu yang masih harus diperhatikan, setiap tahun, ayah satu anak ini konsisten menganggarkan pokirnya untuk membantu kekurangan sarana prasarana pendidikan tersebut. Melalui APBD Perubahan tahun 2019, sebanyak Rp2 miliar juga telah ia anggarkan untuk membantu kebutuhan sarana prasarana pendidikan ini.

Masih berkaitan dengan pendidikan, Nofrizon juga peduli dengan kelancaran kegiatan ekstrakulikuler yang dilaksanakan oleh sekolah. Menurutnya ekstrakulikuler penting bagi anak, karena dengan mengikuti kegiatan di luar jam belajar ini, anak bisa terhindar dari hal negatif seperti narkoba, tawuran, dan bermacam bentuk kenakalan remaja yang lain.

"Sementara di bidang pertanian, seperti diketahui 60 persen lebih masyarakat Sumbar bergerak di bidang pertanian, namun ini belum didukung oleh sarana irigasi, jalan usaha tani, dan alat-alat pertanian yang memadai, ini juga terjadi di Kabupaten Agam dan Bukittinggi," pungkasnya. (len)
 


Reporter : LENI /  Editor : DNJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 04 Oktober 2019 - 19:47:49 WIB

    Terpilih Sebagai Ketua MPR, Bamsoet: Terima Kasih untuk Ketua Umum Saya

    Terpilih Sebagai Ketua MPR, Bamsoet: Terima Kasih untuk Ketua Umum Saya RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA – Bambang Soesatyo gembira kala dirinya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua MPR periode 2019-2024. Ia terpilih setelah Fraksi Partai Gerindra menggenapi dukungan kepada Bamsoet, Kamis (3/10/2019) .
  • Kamis, 08 Agustus 2019 - 22:40:25 WIB

    Terpilih Aklamasi, Megawati Kembali Pimpin PDI Perjuangan

    Terpilih Aklamasi, Megawati Kembali Pimpin PDI Perjuangan DENPASAR, HARIANHALUAN.COM – Terpilih secara aklamasi, Megawati Soekarnoputri kembali menjabat sebagai ketua umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Pemilihan dilaksanakan di Kongres V di Denpasar, Bali, Kamis (8.
  • Kamis, 01 Agustus 2019 - 19:28:52 WIB

    25 Anggota DPRD Bukitinggi Terpilih Bakal Dilantik 7 Agustus

    25 Anggota DPRD Bukitinggi Terpilih Bakal  Dilantik 7 Agustus BUKITTINGGI,HARIANHALUAN.COM-Sebanyak  25 orang  anggota DPRD Bukitinggi terpilih periode 2019-2020, di jadwalkan dilantik pada 7 Agustus 2019. Kegiatan  pelantikan dilakukan di Istana Bung Hatta Bukittinggi..
  • Ahad, 28 Juli 2019 - 23:01:30 WIB

    Terpilih Aklamasi, Alex Indra Lukman Kembali Pimpin PDIP Sumbar

    Terpilih Aklamasi, Alex Indra Lukman Kembali Pimpin PDIP Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM – Meskipun suara partainya menurun di Sumbar pada Pemilu Pileg lalu, namun tidak mengurangi kepercayaan kelurga besar PDI Perjuangan memberi kepercayaan kembali kepada Alex Indra Lukman sebagai Ketu.
  • Jumat, 28 Juni 2019 - 00:25:11 WIB

    Perti Minta Presiden-Wapres Terpilih Tunaikan Janji

    Perti Minta Presiden-Wapres Terpilih Tunaikan Janji JAKARTA, HARIANHALUAN.COM- Janji politik  yang disampaikan dalam kampanye diminta Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) agar dipenuhi presiden dan wakil presiden terpilih yang akan ditetapkan KPU usai Putusan MK..

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM