New Sigra Resmi Mengaspal di Sumbar


Rabu, 18 September 2019 - 16:55:03 WIB
New Sigra Resmi Mengaspal di Sumbar Branch Manager PT Astra Internasional Daihatsu Padang, Jefri Kurniawan, Branch Manager PT Capella Medan Padang, Ramlan Gazali, dan SPV PT Astra Internasional Daihatsu Padang, Reza, saat peluncuran New Daihatsu Sigra di Plaza Andalas Padang, Rabu (18/9). JULI ISHAQ

PADANG, HARIANHALUAN.COM — Daihatsu kembali menjawab kebutuhan customer terhadap kendaraan yang menyesuaikan dengan perkembangan zaman melalui peluncuran New Daihatsu Sigra. Sebagai salah satu tulang punggung (backbone) penjualan unit Daihatsu, target penjualan New Sigra di Sumbar dipatok 60 unit setiap bulan.

Branch Manager PT Astra Internasional Daihatsu Padang, Jefri Kurniawan, dalam launching dan konferensi pers New Sigra di Plaza Andalas, Rabu (18/9) mengatakan, sesuai dengan tagline yang diusung Sigra, yakni “Impian Keluarga Jadi Nyata”, Daihatsu Padang secara resmi memperkenalkan New Sigra kepada masyarakat Sumbar, setelah pada 16 September lalu diluncurkan di Jakarta.

“Pembaharuan unit Sigra dilakukan karena beberapa faktor. Pertama, karena sejak pertama kali diluncurkan 2016 lalu, penjualan Sigra sebagai LCGC MPV sangat baik dan secara nasional menjadi backbone bagi Daihatsu, di mana 30 persen dari seluruh unit Daihatsu yang terjual adalah Sigra. Di Sumbar sendiri, penjualan Sigra mencapai 27 persen dari keseluruhan unit, sedikit berada di bawah pick-up,” kata Jefri.

Secara nasional, sambung Jefri, target penjualan New Sigra dipatok 4.000 unit per bulan. Sementara untuk di Sumbar, target yang dipatok sebanyak 60 unit per bulan. Naik dari target penjualan Sigra seri lama yang dipatok 50 unit per bulan.

“Alasan kedua refresh produk ini adalah, karena pasarnya tetap terjaga dan didominasi (70%) oleh orang yang pertama kali memiliki mobil (first car buyer), yang butuh fasilitas lengkap tanpa biaya perawatan tinggi. Selain itu, juga muncul pesaing dari merk lain sehingga kita tentu harus menyesuaikan apa kebutuhan masa kini,” sebutnya lagi.

Di sisi lain, Branch Manager PT Capella Medan Padang, Ramlan Gazali menyebutkan, selain fitur yang semakin lengkap dan baru, New Sigra juga dibarengi dengan promo gratis biaya servis, jasa, dan bahkan biaya spare part hingga jarak tempuh 20.000 kilometer atau satu tahun masa pakai kendaraan.

“Artinya, pengguna hanya perlu isi bensin saja selama setahun atau 20.000 kilometer pakai. Dengan harga mulai dari Rp125.300.000 sampai Rp168.200.000, New Sigra sudah bisa dipesan dan sudah dapat mengaspal di Kota Padang, dan di Sumbar pada umumnya. Marketing pun sudah mulai bergerak,” kata Ramlan. (h/isq)

loading...
Reporter : Ishaq /  Editor : HSP
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]