MTsN Subang Anak Berambisi jadi Sekolah Favorit


Rabu, 18 September 2019 - 17:36:30 WIB
MTsN Subang Anak Berambisi jadi Sekolah Favorit Kepala MTsN Subang Anak, Julpiadi Hutabarat, saat memberikan kata sambutan pada acara pertemuan dengan pengurus komite dan wali murid di MTsN Subang Anak, beberapa waktu lalu. IST

BATIPUH, HARIANHALUAN.COM — Meski baru tiga tahun mengomandoi MTsN 11 Tanah Datar atau lebih dikenal dengan MTsN Subang Anak, ragam prestasi telah dibingkai sang Kepala Sekolah, Julpiadi Hutabarat, bagi madrasah tersebut. Ke depan, putra Sibolga itu menargetkan menjadikan MTsN Subang Anak sebagai salah satu sekolah favorit di Tanah Datar.

Misi itu diutarakan Jupialdi saat menggelar pertemuan dengan komite sekolah dan wali murid MTsN Subang Anak beberapa waktu lalu. Ia melihat, kemampuan sumber daya manusia (SDM) guru dan siswa di sekolah tersebut sangat baik, sehingga target menjadi sekolah favorit ia rasa sangat mungkin dicapai.

"Kita punya potensi untuk jauh lebih baik dari sekarang. Apalagi, madrasah ini punya berbagai keunggulan dibandingkan sekolah umum. Sebab, madrasah tetap memelihara kekhasan seperti pondok pesantren," kata Julpiadi Hutabarat, Senin (17/9) lalu.

Bukti kapasitas SDM madrasah, sambungnya, dapat terlihat dari beragam prestasi yang pernah diraih dalam berbagai kompetisi dan lomba yang digelar di tingkat kecamatan hingga kabupaten, seperti juara gerak jalan, MSQ, dan beberapa prestasi lain yang diraih beberapa waktu lalu.

"Kami yakin, bakat dan kemampuan siswa akan berkembang selama menuntut ilmu di madrasah ini. Apalagi, siswa tidak hanya belajar ilmu agama, tetapi juga belajar ilmu pengetahuan umum dan ikut kegiatan ekstrakulikuler, " katanya lagi, didampingi Wakil Kepala Kurikulum, Fitriza Yenti; Wakil Kesiswaan, Amrizal; Wakil Sarpras, M. Yusuf; dan Wakil Humas, Ramadhani.

Di sisi lain, kata Julpiadi, selama tiga tahun terakhir pihaknya bersama komite dan donatur juga terus memperbaiki dan membangun sarana dan prasarana madrasah. Seperti pembangunan gonjong atau pentas, meremajakan kendaraan operasional sekolah, membangun asrama tahfidz putri, membangun lokasi parkir, dan lain sebagainya.

Ia juga menambahkan, pada Ujian Nasional Berbasis Komputer  (UNBK) tahun 2020, MTsN Subang Anak berencana menggelar ujian secara mandiri. Untuk mewujudkannya, dibutuhkan 30 unit perangkat komputer. "Saat ini baru ada sembilan perangkat komputer. Sisanya, kami berharap ada bantuan dari donatur dan pihak terkait lain, " jelasnya.

Julpiadi juga berharap, dengan digelarnya rapat komite, para orangtua dan wali murid dapat mengetahui perkembangan MTsN Subang Anak hingga saat ini. Di sisi lain, Ketua Komite MTsN Subang Anak, Sunar, ikut mengapresiasi kemajuan yang diraih MTsN Subang Anak. Ke depan, ia optimis madrasah akan mengalami kemajuan yang jauh lebih baik. (h/isq/rel)

loading...
Reporter : Ishaq /  Editor : HSP
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]