Debut Manis Eduardo di Bandung, Semen Padang Sukses Raih Poin Lawan Persib


Rabu, 18 September 2019 - 20:56:08 WIB
Debut Manis Eduardo di Bandung, Semen Padang Sukses Raih Poin Lawan Persib Striker Semen Padang FC, Karl Marx merayakan gol usai membobol gawang Persib yang dijaga I Made Wirawan. dok/gilabola

BANDUNG, HARIANHALUAN.COM – Semen Padang FC sukses meraih poin dari Persib Bandung setelah bermain imbang 1-1 pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Sijalak Harupat Bandung, Jawa Barat tadi malam, Rabu (18/9). Karl Max Bhathelemy kembali menjadi penyelamat setelah gol cantiknya di awal babak kedua, tepatnya menit “49.

Raihan satu poin sekaligus menjadi debut manis Eduardo Almeida, pelatih baru Semen Padang asal Portugal tersebut. Meskipun belum bisa mendampingi tim di bench, namun kerjasama Eduardo dengan Weliansyah dan jajaran pelatih lainnya dalam strategi melawan Persib sukses mencapai target.

Pada laga tadi malam, Persib mendominasi permainan. Didukung ribuan bobotoh, Persib beberapa kali mengancam gawang Teja Paku Alam. Persib tampil langsung menyerang sejak kick off digelar. Sisi kiri menjadi tumpuan Pangeran Biru dalam menyerang, tapi upaya Ardi Idrus belum berujung gol karena bola bisa dengan cepat diamankan oleh Teja Paku Alam.

Di menit ke-4, gelandang serang Persib Omid Nazari melepaskan sepakan voli tepat sasaran tapi bola bisa diamankan oleh Teja Paku Alam. Semenit berselang, Flavio juga berikan ancaman dari luar kotak tapi bisa diantisipasi oleh I Made Wirawan.

Sepuluh menit kemudian, Nick Kuipers mendapat kiriman dari Supardi dari sepak pojok di sisi kanan tapi sundulannya tak maksimal.

Gol yang dinanti akhirnya tercipta. Persib unggul melalui gol yang dibuat  Ghozali Siregar di menit ke-20 usai dirinya mendapat umpan terobosan dari mantan pemain Kabau Sirah, Esteban Vizcarra. Isi Stadion Si Jalak Harupat pun akhirnya bergemuruh.

Unggul1-0, tuan rumah makin gencar membangun serangan. Ancaman nyata diberikan oleh Abdul Aziz di menit ke-38. Ia melepaskan sepakan placing dari luar kotak, tapi Teja Paku Alam sukses menepis bola untuk membuatnya hanya membentur mistar gawang.

Di menit ke-44, ada ketengangan antara Nick dan Karl Max. Sebuah dorongan dilakukan Marx karena gangguan yang diberikan Nick tapi keduanya bisa dengan cepat dilerai. Persib tak bisa menjaga agresivitas serangannya di menit-menit akhir babak pertama, tapi di sisi lain skema permainan Semen Padang pun tak efektif. Hingga babak pertama berakhir, Persib masih unggul 1-0.

Di babak kedua, Persib berusaha meningkatkan serangan dengan memasukkan Ezechiel N’douassel menggantikan Ghozali Siregar. Namun sejak masuk, Eze belum mendapat peluang.

Semen Padang akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-49. Rekrutan anyar Semen Padang, Vanderlei Francisco mampu mengirimkan umpan slang matang dari sisi kanan yang sukses dituntaskan oleh Karl Marx menjadi gol.

Skor pun berubah menjadi Persib 1-1 Semen Padang.

Gol dari Karl Marx membuat Persib Bandung bangun dari tidurnya. Serangan secara bertubi-tubi pun dilancarkan oleh Pangeran Biru. Peluang untuk kembali unggul datang di menit ke-64 setelah Ezechiel dijatuhkan di dalam kotak penalti. Sayang, eksekusi penalti Eze jauh dari sasaran. Kedua tim masih main imbang 1-1. (*)

Susunan pemain Persib : I Made Wirawan, Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Abdul Aziz, Omid Nazari, Esteban Vizcarra, Supardi, Ghozali Siregar, Kevin van Kippersluis.

Cadangan : Dhika Bhayangkara, Dedi Kusnandar, Ezechiel N’douassel, Beckham Putra Nugraha, Erwin Ramdani, Zalnando, Hariono.

Susunan pemain Semen Padang : Teja Paku Alan, Agung Prasetyo, Dendy Gusmawan, M. Rifqi, Roni Rosadi, Dedi Hartono, Flavio Beck Jr., Leo GUntara, Yu Hyunkoo, Dany Karl Max, Vanderlei Fracisco.

Cadangan : Rendy Oscario, Marko Kabiay, Syaeful Anwar, Apriogi Yunespraga, Fridolin Kristof, Manda CIngi, Rosad Setiawan.

loading...
Reporter : FT /  Sumber : goal.com /  Editor : DavidR

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 29 Februari 2020 - 08:26:51 WIB

    Dipasang Jadi Starter, Eks Kiper Semen Padang FC Debut di Laga Perdana Liga 1 2020

    Dipasang Jadi Starter, Eks Kiper Semen Padang FC Debut di Laga Perdana Liga 1 2020 BANDUNG, HARIANHALUAN.COM -- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akan menurunkan Teja Paku Alam sebagai starter pada laga versus Persela Lamongan pada laga perdana Shopee Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Sorea.
  • Sabtu, 15 Februari 2020 - 02:45:02 WIB

    Wuih..! Kena Corona, Ighalo Bisa Debut di Chelsea vs MU

    Wuih..! Kena Corona, Ighalo Bisa Debut di Chelsea vs MU JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Penyerang baru Manchester United Odion Ighalo berpeluang debut bersama Setan Merah saat melawan Chelsea meski sempat terdampak virus corona..
  • Jumat, 14 Februari 2020 - 07:31:29 WIB

    Virus Corona Ancam Debut Grand Prix Vietnam di F1 2020?

    Virus Corona Ancam Debut Grand Prix Vietnam di F1 2020? OLAHRAGA, HARIANHALUAN,COM -- Tim-tim Formula 1 saat ini tengah mencermati situasi di Vietnam menyusul pengumuman darurat kesehatan oleh pemerintah setempat akibat kasus virus Corona. Hal itu diungkapkan bos tim McLaren Zak B.
  • Selasa, 15 Oktober 2019 - 19:14:22 WIB

    Edson Tavares Ingin Kalahkan Semen Padang FC di Debutnya Bersama Persija

    Edson Tavares Ingin Kalahkan Semen Padang FC di Debutnya Bersama Persija Persija akan melakoni laga tunda pekan ke-7 Shopee Liga 1 2019 menghadapi Semen Padang FC di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (16/10) nanti. .
  • Jumat, 16 September 2016 - 03:22:30 WIB

    Besok, Debut Lee Gil Hoon untuk SP

    Besok, Debut Lee Gil Hoon untuk SP PAPUA, HALUAN — Absen­nya Marcel Silva Sacramento karena akumulasi kartu ku­ning yang diterimanya saat menghadapi PSM Makassar, membuat peluang pemain anyar Semen Padang, Lee Gil-Hoon untuk menjalani debut­nya terbuka le.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]