Tolak Bantuan Satgas Karhutla DKI, Anggota DPRD Ini Sebut Pemprov Riau Terlalu Sombong


Rabu, 18 September 2019 - 22:00:44 WIB
Tolak Bantuan Satgas Karhutla DKI, Anggota DPRD Ini Sebut Pemprov Riau Terlalu Sombong Gubernur DKI Anies Baswedan memberangkatkan Satrgas Terpadu Karhutla untuk membantu beberapa provinsi yang mengalami bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan

PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM – Politisi senior Partai Gerindra Provinsi Riau, Marwan Yohanis menyayangkan sikap Pemerintah Provinsi Riau yang menolak bantuan Satgas Terpadu kebakaran hutan dan lahan yang ditawarkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anggota DPRD Provinsi Riau itu juga menilai ada sikap sombong pemerintah daerah Riau yang menolak bantuan personel untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan yang sudah berbulan-bulan melanda sejumlah wilayah Riau.

"Ini bukan sombong lagi namanya, ini di atas sombong. Orang mau bantu kok ditolak. Kalau dinilai Satgas sudah banyak, ya kalau perlu lebih banyak lagi. Ibaratnya sebanyak apapun beras di rumah kita, kalau ada orang ngasih ya kita terima, walaupun nanti beras itu kita salurkan ke yang lebih membutuhkan," tegas Marwan, Rabu (18/9/2019).

Selain sikap sombong, Marwan menilai bahwa penolakan ini kental dengan nuansa politis. Politisi asal Kuantan Singingi ini berpandangan mungkin jika bukan Anies Baswedan yang memberikan bantuan Pemprov Riau akan menerimanya.

"Ini tak terlepas dari politik. Sangat kental nuansa politik. Kalaulah bukan Anis Baswedan yang memberi pasti diterima. Kalau soal politik jangan dikait- kaitkan," tegasnya lagi.

Marwan menilai bahwa persoalan asap ini adalah persoalan kemanusiaan maka mesti dibedakan kemanusiaan dan politik.

"Pemerintah DKI itu menghargai nilai-nilai kemanusiaan, bedakan orang mau bantu kok gak terima. Masa ada orang mau bantu yang kita terkena musibah ditolak," jelasnya.

"Apa karena Anies jadi ditolak? Belum tentu daerah lain juga ditolak ini," tukasnya.

loading...
 Sumber : riaumandiri.co /  Editor : DavidR

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 14 September 2020 - 06:43:40 WIB

    Pasien Corona Tolak Isolasi akan Dijemput Penegak Hukum, PAN: Tidak Boleh Menakuti-nakuti

    Pasien Corona Tolak Isolasi akan Dijemput Penegak Hukum, PAN: Tidak Boleh Menakuti-nakuti HARIANHALUAN.COM - Pemprov DKI Jakarta menyebut pasien positif Corona yang menolak diisolasi akan dijemput oleh petugas kesehatan dan penegak hukum. PAN DKI menilai penjemputan itu memang wajar dilakukan, asalkan tidak menaku.
  • Ahad, 13 September 2020 - 10:20:09 WIB

    Ternyata Ini Alasannya Orang Terkaya RI Tolak PSBB Total DKI

    Ternyata Ini Alasannya Orang Terkaya RI Tolak PSBB Total DKI HARIANHALUAN.COM - Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total akan dimulai 14 September 2020. Keputusan ini diambil karena penambahan yang tinggi setiap harinya dan dukungan rumah sakit yang sudah dianggap darura.
  • Ahad, 13 September 2020 - 01:31:38 WIB

    Orang Terkaya RI Kirim Surat ke Jokowi, Tolak PSBB Total

    Orang Terkaya RI Kirim Surat ke Jokowi, Tolak PSBB Total HARIANHALUAN.COM - Surat penolakan orang terkaya di Indonesia atas pemberlakuan kembali aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total di Jakarta oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diposting oleh Jurnalis senior.
  • Senin, 07 September 2020 - 15:01:51 WIB

    Tolak Sidang Online, Jerinx Minta Sidang Digelar Tatap Muka

    Tolak Sidang Online, Jerinx Minta Sidang Digelar Tatap Muka HARIANHALUAN.COM - Pengacara I Gede Ari Astina alias Jerinx SID melayangkan surat keberatan sidang perkara dugaan ujaran kebencian digelar secara online ke pengadilan Negeri Denpasar, hari ini, Senin (7/9/2020). Pengacara me.
  • Jumat, 04 September 2020 - 17:45:49 WIB

    Polri Tolak Laporan Terhadap Puan soal Pernyataan Pancasilais

    Polri Tolak Laporan Terhadap Puan soal Pernyataan Pancasilais HARIANHALUAN.COM - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menolak laporan yang dibuat Persatuan Pemuda Mahasiswa Minang (PPMM) atas Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani. .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]