Kemenag Tanah Datar Gelar Sosialisasi RKAKL


Kamis, 19 September 2019 - 17:43:48 WIB

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Dalam menghadapipelaksanaan program kerja 2020 mendatang, Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar menggelar sosialisasi Penyusunan Rencana Kerja Anggaran Kementerian Lembaga pada beberapa Seksi di aula Kemenag, Kamis (19/9).

 

Sosialisasi yang berlangsung selama satu hari itu dibuka Plh. Kepala Kantor Kemenag Tanah Datar Alinardius didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Yusmarli, Kasi Pendidikan Pondok pesantren Masnefi dan Kasi Pais Erizal.

 

Peserta dalam sosialisasi penyusunan RKAKL itu diantaranya para Kepala Madrasah tingkat Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliah, Kepala Tata Usaha Madrasah dan bendahara dijajaran Kemenag Tanah Datar.

 

Plh Kepala Kemenag Tanah Datar saat itu mengatakan, suksesnya semua pelaksanaan tugas dan program kerja pada masing-masing madrasah merupakan kepiawaian Kepala Madrasah bersama Kaur Tata Usaha dan operator madrasah itu sendiri sehingga tercapainya sasaran pendidikan di madrasah tersebut, ujarnya.

 

"Pelaksanaan Sosialisasi Penyusunan RKAKL ini merupakan prinsip azas prioritas. Diharapkan dengan pelaksanaan sosialisasi mampu semua program rencana kerja bidang pendidikan dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran," katanya.

Untuk sukses dan lancarnya pelaksanaan bidang pendidikan dan administrasi pada masig-masing madrasah di Kabupaten Tanah Datar Plh. Kemenag juga meminta kepala madrasah untuk mengisi kekosongan pejabat struktural dan fungsiona di madrasahnya melalui pengusulan dari madrasah yang bersangkutan.

Karena sampai saat ini khususnya pada jabatan struktural pada jajaran Kemenag Tanah Datar seperti jabatan Kaur TU banyak yang kosong atau masih pelaksana tugas. Menurut aturan SK Plt tersebut hanya berlaku sampai tiga bulan, sementara jabatan Plt. Kaur TU Madrasah sudah banyak jabatan Kaur TU itu yang belum devinitif lebih dari 1,5 tahun, katanya.

Plh. Kepala Kemenag juga mengingatkan para Kepala Madrasah dapat mengusulkan CPNS baru tahun ini agar sesuai dengan jabatan pelaksana serta sesuai dengan kebutuhan pada masing-masing madrasah. (h/fma)

 

loading...
Reporter : Feri Maulana /  Editor : HSP
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]