Dinkes Kota Pariaman Bagikan 2.000 Masker


Kamis, 19 September 2019 - 17:48:05 WIB
Dinkes Kota Pariaman Bagikan 2.000 Masker SYAHRUL

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Dinas Kesehatan Kota Pariaman, masih membagikan masker kepada masyarakat dan Kamis (19/9). Kali ini, masker dibagikan ke murid Sekolah Dasar dan TK PAUD yang ada di kota tersebut.  

Pihak Dinkes Kota Pariaman masih pro aktif melakukan kegiatan untuk menekan kabut asap yang akan berdampak kepada kesehatan masyarakat.

“Pemberian masker dan penyuluhan-penyuluhan melalui puskesmas kepada masyarakat, tetap dilakukan agar terhindar dari dampak kabut asap yang dapat mengganggu kesehatan,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Syahrul kepada Haluan, usai bagi masker kesejumlah sekolah SD dan TK PAUD di Pariaman.

Jumlah masker yang telah dibagikan ke sekolah-sekolah, 4 SD dan 2 TK/PAUD sebanyak 2.000 masker.

Terkait dampak kabut asab terhadap kesehatan masyarakat, sampai kemarin belum ada diterima laporan dari puskesmas-puskemas dan RSUD Sadikin Pariaman.

Syahrul juga menyebutkan tentang informasi kualitas udara update tanggal 19 September 2019 dari DLH Provinsi Sumbar, PM10 tercatat maksimum 114 µg/m3 pukul 11.00 WIB, kondisi itu masih pada level ambang batas.

Sementara Kepala SD 08 Kampung Jawa I, Pariaman Tengah Kota Pariaman, Azhari, mengatakan telah menerima 400 masker dari Dinkes Kota Pariaman, Kamis (19/9) untuk diberikan kepada siswa dan tenaga pengajar di sekolahnya.

“Jumlah siswanya sebanyak 336 orang, rata-rata dapat satu masker, lebihnya buat tenaga pengajar di sekolahnya,” kata Azhari. (h/tri)

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : HSP
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]