Calon Alumni UMMY Solok Diberi Pelatihan


Jumat, 20 September 2019 - 11:57:22 WIB
Calon Alumni UMMY Solok Diberi Pelatihan RAHASDIAN Zainul dari UNP memberi pencerahan bagi calon alumni UMMY Solok Jumat (20/9). ALFIAN

SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Seratus orang lebih calon alumni UMMY Solok diberi pembekalan untuk memasuki dunia kerja di kampusnya Kota Solok Jumat (20/9). Pembekalan dari berbagai aspek pengetahuan diberikan Rahasdian Zainul dari Universitas Negeri Padang.

Rektor UMMY Solok, Syahro Ali Akbar dihadapan calon alumninya menyebutkan, pentingnya dilakukan pembekalan agar calon alumni tidak canggung setelah menyelesaikan studi dan hendak memasuki dunia kerja baru.

Pada intinya, calon alumni sudah dibentengi dengan berbagai disiplin ilmu. Baik ilmu dipemerintahan dan masyarakat, hanya saja kesiapan diri yang perlu dituntut bagi calon alumni.

Kian hari kata Syahro, perkembangan ilmu dan teknologi makin canggih, calon alumni perlu memahami, namun tidak perlu ditakuti karena seoran calon intelektual itu harus mampu menghadapi tantangan.

Begitu juga dalam pasar kerja, calon alumni UMMY Solok tidak kalah hebat dengan perguruan tinggi swasta lainnya di Indonesia apalagi sudah didukung dengan akreditasi B setiap program studi yang ada di UMMY Solok.

Dalam hal kualitas lulusan juga sangat baik karena mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya. Buktinya mahasiswa UMMY Solok bisa mewakili Sumbar keluar negeri beberapa waktu lalu.

Prestasi yang diukir itu tidak terlepas dari baiknya sumber daya manusia di UMMY Solok. Tenaga dosen saja rata-rata sudah banyak S3.

Ketua Yayasan Prof Muhammad Yamin, Suryadi Azmi dalam pembukaan pelatihan juga meminta pada calon alumni menyiapkan mental agar tidak canggung setelah menyelesaikan studi.

Dewasa ini diakui cukup banyak lulusan sarjana yang belum terserap pasar kerja. Hal itu dikarenakan keterbatasan formasi dari pemerintah.

Namun demikian, seorang sarjana itu tidak harus merengek minta kerja,kapan perlu orang yang mencari kita untuk bekerja, terang mantan Dirut Bank Nagari itu. (h/alf)

 


Reporter : Alfian /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM