Lahirkan Konglomerat Baru, HIPMI Berikan 100 Nama ke Presiden Jokowi


Jumat, 20 September 2019 - 15:06:41 WIB
Lahirkan Konglomerat Baru, HIPMI Berikan 100 Nama ke Presiden Jokowi Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H. Maming menyampaikan sambutan program kerja Hipmi melahirkan konglomerat baru, Jakarta (20/9). Dok/Ist

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Hasil Musyawarah Nasional (Munas) yang diselenggarakan pada tanggal 16-17 September 2019 di The Sultan Hotel Jakarta yaitu terpilihnya Mardani H. Maming sebagai ketua umum  Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) 2019-2022.

Ketua Umum BPP HIPMI 2019-2022, Mardani H. Maming mengatakan akan mempersiapkan 100 nama untuk diberikan sesuai dengan pidato Presiden Jokowi yang mengatakan bahwa Indonesia perlu adanya konglomerat baru.  Mardani H. Maming sendiri juga sudah menyiapkan program kerja untuk bisa melahirkan konglomerat baru dengan peningkatkan kualitas pengusaha nasional. 

“Perlu lahirkan konglomerat-konglomerat baru untuk di Indonesia. Kita sebagai pengusaha apalagi bergabung di HIPMI harus menjadi pemain utama dan tuan di negeri kita sendiri. Insyallah kita akan segera berikan 100 nama untuk Bapak Presiden. Pak Jokowi minta 20 nama, kita akan berikan 100 nama pengusaha yang kompeten dan punya track record yang jelas, mudah-mudahan 100 nama ini bisa diterima semuanya oleh Bapak Presiden untuk memberikan pemerataan ekonomi di seluruh Indonesia,“ kata Mardani di Jakarta, Jumat (20/9).

Mardani juga menjelaskan bahwa dari pidato Presiden Jokowi ia akan melihat siapa saja yang memiliki peluang untuk menjadi konglomerat baru dari daerah-daerah agar adanya pemerataan ekonomi di seluruh Indonesia. Ia menyambut baik komitmen Presiden Jokowi untuk bisa membantu pengusaha melalui pemerintahan karena konglomerat baru lahir pasti perlu adanya campur tangan pemerintah. 

“Betul sekali apa yang sudah di katakan abang kami Bahlil Lahadalia, bahwa Gubernur, Bupati, Presiden hingga Menteri sudah mengalami pergantian tapi konglomerat di Indonesia masih itu-itu saja. Perlu sekali pengusaha-pengusaha muda ini bisa naik kelas karena para pengusaha daerah memiliki banyak potensi. Sinergitas antara HIPMI dan pemerintah harus semakin kuat,” kata Mardani.

CEO PT Batulicin 69 dan PT Maming 69 ini juga mengatakan peningkatkan kualitas pengusaha ini perlu dilakukan, Ia ingin HIPMI bisa tumbuh bersama jika konglomerat yang sudah ada bisa memperkuat tetapi juga pengusaha-pengusaha lain bisa naik kelas menjadi konglomerat baru agar bisa menciptakan kolaborasi.

“Saya berharap pintu yang sudah di buka oleh Pak Presiden Jokowi bisa mendorong lahirnya konglomerat baru karena bagi saya sulit jika dari pemerintah tidak membuka pintu itu. Agar pengusaha muda ini bisa berkolaborasi dan menghasilkan lapangan pekerjaan dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih baik lagi secara nasional,” tutup Mardani. (*)

loading...
 Sumber : Relis /  Editor : DavidR

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 05 September 2020 - 09:02:06 WIB

    Kepemimpinan Jokowi Disebut Amien Rais Lahirkan Kegagalan Multidimensional

    Kepemimpinan Jokowi Disebut Amien Rais Lahirkan Kegagalan Multidimensional HARIANHALUAN.COM - Mantan Ketua MPR RI M Amien Rais menyebut kegagalan kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi)selama menjadi Presiden RI telah melahirkan kegagalan atau fiasco multidimensional. Apa saja?.
  • Ahad, 26 Juli 2020 - 22:46:49 WIB

    Melahirkan di Masa Pandemi Covid-19? Begini Aturannya

    Melahirkan di Masa Pandemi Covid-19? Begini Aturannya HARIANHALUAN.COM - Dalam masa pandemi COVID-19 kegiatan dalam pencapaian target penurunan kematian ibu dan bayi baru lahir harus tetap dilaksanakan. Kementerian Kesehatan telah menyiapkan aturan penanganan persalinan di rumah.
  • Senin, 20 Juli 2020 - 07:57:48 WIB

    Viral Wanita Tasikmalaya Hamil 1 Jam Lalu Melahirkan, Ini Kata Dokter

    Viral Wanita Tasikmalaya Hamil 1 Jam Lalu Melahirkan, Ini Kata Dokter HARIANHALUAN.COM - Seorang ibu di Tasikmalaya viral karena mengaku melahirkan setelah hamil hanya satu jam. Bahkan dikatakan, bayi laki-lakinya lahir saat ia sedang menstruasi..
  • Kamis, 18 Juni 2020 - 06:05:05 WIB

    Era New Normal, KPI Lahirkan Percepatan Disrupsi Media

    Era New Normal, KPI Lahirkan Percepatan Disrupsi Media HARIANHALUAN.COM - Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Yuliandre Darwis mengungkapkan besarnya kebutuhan untuk mendapatkan layanan internet yang mumpuni menjadi fenomena baru dalam tatanan kehidupan. Melalui me.
  • Kamis, 21 Mei 2020 - 22:32:36 WIB

    Duh, Ibu Baru Melahirkan di Semarang Positif Corona

    Duh, Ibu Baru Melahirkan di Semarang Positif Corona HARIANHALUAN.COM - Jumlah pasien terkonfirmasi positif penyakit virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, bertambah satu orang sehingga total menjadi 48 kasus. Kasus terbaru seorang ibu yang baru melahirkan diy.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]