Sekjen PAN Ucapkan Selamat Jalan, Benarkah Faldo Maldini Gabung PSI?


Jumat, 20 September 2019 - 17:00:58 WIB
Sekjen PAN Ucapkan Selamat Jalan, Benarkah Faldo Maldini Gabung PSI? Benarkah Faldo Maldini Gabung PSI? Pertanyaan ini viral setelah iklannya berlogo PSI terbit di media cetak harian di Sumbar. Dok/Haluan.com

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Sikap politik pindah haluan Faldo Maldini dari Partai Amanat Nasional (PAN) ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) masih viral di warganet. Banyak yang penasaran dan juga masih menanti kepastian berita yang telah beredar di media tersebut.

Bahkan, Sekjen PAN Eddy Soeparno mengucapkan selamat jalan kepada Faldo bila kabar tersebut benar adanya.

Menurutnya, hengkangnya seorang kader ke partai lain merupakan hal yang lumrah terjadi. Namun, berpindahnya Faldo ke partai lain juga merupakan tanda adanya ketidaksamaan pandangan dalam berpolitik.

"Hal ini penting bagi kami selaku pengelola partai untuk memperbaiki hal yang bisa ditingkatkan dan meluruskan hal-hal yang belum sempurna dari aspek manajemen organisasi," ujar Eddy.

Meski begitu, PAN akan mengkonfirmasi informasi tersebut dari Faldo secara langsung. Agar tidak adanya kesimpangsiuran informasi yang beredar ke masyarakat.

"Namun jika ternyata berita tersebut benar adanya pasca tabayyun ke Faldo, tentu saya akan melakukan introspeksi terhadap diri sendiri maupun lingkungan di dalam organisasi partai," ujar Eddy.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni belum bisa memastikan kebenaran bergabungnya Faldo ke partainya. Menurutnya, Faldo sendiri yang harus mengkonfirmasi terlebih dahulu terkait hengkanya dia dari PAN.

"Yang pasti saya lihat profile di media sosial Faldo masih sebagai Wasekjen DPP PAN. Jadi bagi PSI kita tunggu saja kejelasan faktanya. Sesama bus kota dilarang saling mendahului," ujar Antoni.*


 Sumber : bbs/dtk.com /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 06 November 2019 - 19:57:59 WIB

    Nasdem Usung Anies pada Pilpres 2024? Ini Kata Sekjen Nasdem

    Nasdem Usung Anies pada Pilpres 2024? Ini Kata Sekjen Nasdem JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) membuka kemungkinan akan mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden 2024. Hal ini tak lepas dari sejumlah kegiatan yang dilakukan Nasdem.
  • Kamis, 19 September 2019 - 13:01:41 WIB

    Viral! Wasekjen  PAN Faldo Maldini Pindah ke PSI? Raja Juli: Kita Tunggu Saja

    Viral! Wasekjen  PAN Faldo Maldini Pindah ke PSI? Raja Juli: Kita Tunggu Saja JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Faldo Maldini mendadak jadi bahan perbincangan hangat karena desas-desus mengejutkan. Benarkah Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (Wasekjen PAN) ini  sudah pindah ke Partai  Solidarita.
  • Jumat, 21 Juni 2019 - 02:16:50 WIB

    Sekjen Partai Demokrat Pastikan Tak Ada KLB

    Sekjen Partai Demokrat Pastikan Tak Ada KLB JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Hinca Panjaitan menegaskan bahwa tidak ada Kongres Luar Biasa (KLB) partai berlambang bintang mercy yang kini dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) t.
  • Jumat, 26 April 2019 - 10:35:11 WIB

    Sekjen PAN Pastikan Tetap di Koalisi Prabowo

    Sekjen PAN Pastikan Tetap di Koalisi Prabowo JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Suparno membantah pernyataan Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan bahwa partainya sedang membuka opsi keluar dari koalisi Adil Makmur pasangan calon 02Pra.
  • Jumat, 21 Oktober 2016 - 01:39:12 WIB

    Wasekjen PPP, M. Iqbal: ‘Tak Ada Perpecahan di PPP Sumbar’

    Wasekjen PPP, M. Iqbal: ‘Tak Ada Perpecahan di PPP Sumbar’ PARIAMAN, HALUAN — Wa­sekjen DPP Partai Persatuan Pem­bangunan (PPP), H Muham­mad Iqbal yang merupakan ang­go­ta DPR RI dari PPP mene­gas­kan, kisruh internal PPP telah usai se­telah diakuinya DPP PPP hasil is­lah .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM