Gantikan Imam Nahrawi, Jokowi Tunjuk Menaker Hanif Dhakiri Plt. Menpora


Jumat, 20 September 2019 - 18:18:58 WIB
Gantikan Imam Nahrawi, Jokowi Tunjuk Menaker Hanif Dhakiri Plt. Menpora Gantikan Imam Nahrawi, Jokowi Tunjuk Menaker Hanif Dhakiri Plt. Menpora

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Hanif Dhakiri ditunjuk sebagai PelaksanaTugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menggantikan Imam Nahrawi yang mengundurkan diri. Imam Nahrawi mundur usai ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan Jokowi menunjuk dan sudah menandatangani keputusan presiden (kepres) pemberhentian Imam dan mengangkat Hanif sebagai penggantinya.

"Sudah menandatangani kepres pemberhentian Imam Nahrawi dan mengangkat saudara Hanif Dhakiri sebagai plt menteri pemuda dan olahraga. Jadi pak Hanif merangkap dalam sebulan terakhir ini. Selain sebagai Menaker tapi juga Menpora," kata Pratikno di Istana Negara, Jumat (20/9).

Pratikno mengakui bahwa pengangkatan Hanif menggantikan Imam sudah melalui berbagai pertimbangan, salah satunya karena kursi Menpora adalah jatah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Ya (karena jatah PKB)," kata Pratikno.

Diberitakan sebelumnya, Imam, yang merupakan kader PKB, ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK karena diduga menerima uang sebesar Rp26,5 miliar sebagai bentuk comitment fee pengurusan proposal yang diajukan KONI kepada Kemenpora.

"Total dugaan penerimaan Rp26,5 miliar diduga commitment fee atas pengurusan proposal hibah yang diajukan KONI ke Kemenpora, terkait Ketua Dewan Pengarah Satlak Prima dan penerimaan lain yang berhubungan dengan jabatan selaku Menpora," ujar Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dalam konferensi pers di gedung KPK, Jakarta, Rabu (18/9).

Uang itu diterima secara bertahap yakni sebesar Rp14,7 miliar dalam rentang waktu 2014-2018 melalui asisten pribadinya, Miftahul Ulum yang juga menjadi tersangka dalam perkara ini. Imam juga diduga meminta uang Rp11,8 miliar dalam rentang waktu 2016-2018. (*)


 Sumber : CNNIndonesia /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 19 Oktober 2019 - 15:19:49 WIB

    Sandiaga Gantikan Rini Soemarno Jadi Menteri BUMN, Setuju?

    Sandiaga Gantikan Rini Soemarno Jadi Menteri BUMN, Setuju? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Belakangan beredar kabar bahwa Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) telah meminta tiga jatah menteri di kabinet baru yang akan diusung oleh Presiden Joko Widodo lima tahun ke depan. Hal ini men.
  • Kamis, 13 Oktober 2016 - 02:14:36 WIB
    PENGUCAPAN SUMPAH DIPANDU KETUA MA

    M. Saleh Resmi Gantikan Irman

    JAKARTA, HALUAN - Senator asal Bengkulu Muhammad Saleh resmi menjadi Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) menggantikan Irman Gusman. Pengucapan sampah dan janji jabatan dipandu Ketua Mahkamah Agung Hatta .
  • Jumat, 08 April 2016 - 03:47:28 WIB

    PKS Tunjuk Ledia Hanifa Gantikan Fahri Hamzah

    JAKARTA, HALUAN — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menunjuk Ledia Hanifa Amaliah sebagai pengganti Fahri Hamzah di posisi Wakil Ketua DPR RI. PKS sudah mengirimkan surat pergantian posisi Wakil Ketua DPR tersebut ke Sekretar.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM