Pesta Gol! Timnas Indonesia Lumat Brunai 8-0


Jumat, 20 September 2019 - 22:46:22 WIB
Pesta Gol! Timnas Indonesia Lumat Brunai 8-0 Striker Timnas Indonesia U-16 Ahmad Athallah Araihan menghindari kejaran pemain Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)

JAKARTA.HARIANHALUAN.COM - Timnas Indonesia mencukur Timnas Brunei Darussalam 8-0 pada laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, di Stadion Madya, Senayan, Jumat malam (20/9/2019).

Kemenangan ini membuat Indonesia berada di peringkat dua Grup G, membuntuti China yang memuncaki grup dengan sama-sama mengoleksi 9 poin namun tim asuhan Bima Sakti kalah produktivitas gol.

 Adapun Brunei berada di peringkat 4 dengan 3 poin. Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi China di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (22/9).

 Laga belum genap semenit, peluang langsung didapat lewat Resa Aditya. Sepakan first time-nya masih mengarahkan bola tepat ke pelukan kiper Brunei.

Pada menit ke-11, peluang kembali didapat Indonesia. Alexandro Felix Kamuru menggiring bola di sisi kiri menuju area kotak penalti, namun gagal mengirim umpannya dengan baik ke Ahmad Athallah Araihan. Meski rekannya dalam posisi bebas, umpan Kamuru malah melayang ke atas.

Dua menit berselang, Indonesia dihadiahi penalti usai Ruy Arianto dilanggar Muhammad Syahmi Ikhwan di kotak terlarang. Raihan pun menjadi eksekutor, dan bisa melesakkan bola ke gawang Brunei. Indonesia memimpin 1-0.

Setelahnya, Indonesia banyak menciptakan peluang lewat tembakan dari luar kotak penalti. Beberapa kali Ruy Arianto punya kans mencetak gol tambahan ke gawang Brunei, namun sepakannya terus melenceng ke atas.

Terus menekan, gol kedua Indonesia pun lahir di menit ke-43. Aditya Daffa El Haqi bisa meneruskan bola hasil tendangan penjuru menjadi gol dengan dorongan dadanya. Ia mengubah skor menjadi 2-0, yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Indonesia bisa menambah keunggulan di menit ke-46. Marselino Ferdinan memperbesar keunggulan lewat penalti, usai dirinya dilanggar Muhamad Aqil Ikhwan. Skor menjadi 3-0.

Terus menekan, Indonesia bisa menambah gol lagi di menit ke-61. Faizal Shaifullah, yang masuk menggantikan Raka Cahyana sejak babak pertama, ikutan menjebol gawang Brunei memanfaatkan umpan Marselino dari sisi kiri. Skor menjadi 4-0.

Dua menit berselang, Marselino kembali berperan dalam proses gol kelima Indonesia. Ia mengirim umpan terobosan, yang bisa diselesaikan dengan baik oleh Ruy Arianto. Kedudukan kini 5-0 untuk keunggulan Indonesia.

Pesta gol Indonesia berlanjut di menit ke-68. Faizal Shaifullah mencetak gol keduanya, atau gol keenam Indonesia, memanfaatkan sodoran Raihan di depan gawang Brunei.

Pada menit ke-73, Indonesia nyaris mencetak gol ketujuhnya. Raihan melepaskan crossing dari sisi kanan dan bisa ditanduk Marselino, namun bolanya bisa ditepis kiper Brunei MD Azali Waliuddin.

Tekanan Indonesia belum reda. Di menit ke-83, Ruy Arianto mencetak gol lagi untuk Indonesia lewat sundulan, memanfaatkan umpan Faizal Shaifullah dari sisi kanan. Skor menjadi 7-0.

Empat menit berselang, gol kedelapan bisa dilesakkan Indonesia. Umpan Valeroen, yang menggantikan Raihan, bisa diselesaikan menjadi gol oleh Aditya Daffa di mulut gawang. Skor bertahan hingga laga bubar.*


 Sumber : DTC /  Editor : DNJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 10 Juni 2016 - 03:12:32 WIB

    Portugal Pesta Gol

    Portugal Pesta Gol Lisbon, Haluan — Por­tugal menuju Piala Eropa 2016 dengan kemenangan besar di laga uji coba ter­akhir. Seleccao das Quinas menang telak 7-0 atas Es­tonia. Bertanding di Estadio da Luz, Kamis (9/6), Portugal bermain domin.
  • Senin, 09 Mei 2016 - 04:30:00 WIB
    Tundukkan Everton

    Pesta Leicester Sempurna

    Pesta Leicester Sempurna Leicester, Haluan — Setelah memastikan gelar juara Premier League, Leicester City tidak mengendur. Kemenangan diraih Leicester usai membenamkan Everton dengan skor akhir 3-1 di King Power Stadium, Sabtu (7/5). Kemenangan i.
  • Kamis, 03 Maret 2016 - 03:30:31 WIB

    Pesta Gol, Milan ke Final

    Pesta Gol, Milan ke Final Milan, Haluan — AC Mi­lan merebut tiket ke babak final Coppa Italia. Milan lolos ke partai puncak usai menang 5-0 atas Alessandria di leg kedua babak semifinal di San Siro, Rabu (2/3). Dengan de­mikian, Milan lolos ke fin.
  • Senin, 15 Februari 2016 - 02:38:34 WIB

    Chelsea Pesta Gol

    Chelsea Pesta Gol London, Haluan — Chel­sea berpesta gol saat menjamu Newcastle United di pekan 26 Premier League. Sangat dominan, The Blues menyudahi pertandingan dengan keunggulan 5-1 di Stamford Bridge, Minggu (14/2). .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM