Yuk Ikutan! Haluan Media Group Gelar Lomba Menulis Opini ‘Pemuda dan Politik’


Sabtu, 21 September 2019 - 20:46:01 WIB
Yuk Ikutan! Haluan Media Group Gelar Lomba Menulis Opini ‘Pemuda dan Politik’

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Kabar gembira bagi generasi millenial yang suka menulis. Haluan Media Group (HMG) menggelar kompetisi Menulis Opini 71 Tahun Haluan.

Lomba yang diselenggarakan media online Harianhaluan.com bersama Haluan Event Organizer (HaluanEO) ini menyediakan Reward berupa penghargaan dan uang tunai kepada para pemenang.

“Lomba ini serangkaian kegiatan memperingati HUT Harian Umum Haluan ke-71, tepatnya 1 Oktober 2019 ini. Sebuah kebanggaan bagi kita Sumatera Barat, salah satu koran perjuangan  dan koran tertua nasional dari Ranah Minang,” ujar Manager Haluan Event Organizer, Muhammad Rayhan sebagai panitia pelaksana, Sabtu (21/9).

Pada lomba menulis kali ini, lanjut Rayhan, tema yang diangkat yaitu ‘Pemuda dan Politik’. Peserta diberikan pilihan sub tema yaitu Peran Pemuda dalam Politik, Media Sosial dan Politik, Korupsi dan Politik serta Perempuan dan Partisipasi Politik.

Sementara untuk ketentuan lomba sebagai berikut:

  1. Naskah opini merupakan hasil karya pribadi dan bukan hasil plagiasi.
  2. Naskah opini ditulis dalam ejaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar (EBI)
  3. Tulisan tidak melanggar SARA dan belum pernah diterbitkan di media manapun. • Setiap peserta hanya boleh mengirimkan 1 opini terbaiknya.
  4. Naskah diketik menggunakan Microsoft Word, kertas A4, Times New Roman 12pt, spasi 1 margin normal dan rata kiri kanan (align justify), panjang naskah minimal 500 kata dan maksimal 1.000 kata.
  5. Menyertakan biodata penulis dalam bentuk narasi (kalimat/paragraf) maksimal 50 kata di akhir tulisan (dalam file yang sama). Contoh: Tengku Riri, Pemudi kelahiran bukittinggi, 06 Juli 1998 ini memiliki hobi membaca novel dan sejarah. Penulis saat ini sedang menempuh studi ekonomi di Universitas Andalas.

Berikutnya persyaratan lomba sebagai berikut:

  1. Event ini bersifat GRATIS dan merupakan Event Menulis Bersama yang diadakan oleh @haluaneo dan @harianhaluancom
  2. Peserta usia 18-25 tahun
  3. Follow IG: @harianhaluancom dan @haluaneo (WAJIB), Peserta harus share poster ini dan mention 5 temanmu
  4. File disimpan dengan nama file: “OpiniHaluan_Nama Penulis_Judul”                                                                             Contoh: “OpiniHaluan _TengkuRiri _Pemuda dan Politik di era Millenial”.
  5. Kirimkan naskah melalui email ke [email protected] (dalam bentuk lampiran, dengan Subjek: kompetisi menulis opini Haluan .
  6. Deadline pengiriman naskah 20 Oktober 2019 pukul 23.59 WIB. Pengumuman pemenang pada 26 Oktober 2019.
  7. Opini terbaik ditayangkan di portal haluan media group

Rayhan menambahkan, kriteria kenilaian pastinya kesesuaian opini dengan tema, Ejaan Bahasa Indonesia (EBI) dan kerapihan penulisan, gaya bahasa, argumentasi. Untuk informasi lengkap bisa menghubungi 081266659892 (Tengku Riri) dan Email : [email protected] (*)

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Haluan Event Organizer (@haluaneo) on Sep 21, 2019 at 6:10am PDT

 


Reporter : Rafi /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM