Baru Melaju 20 Km, Etape III Tour de Siak Dibatalkan Karena Kabut Asap


Sabtu, 21 September 2019 - 21:30:09 WIB
Baru Melaju 20 Km, Etape III Tour de Siak Dibatalkan Karena Kabut Asap Ilustrasi, dok/rmc

SIAK, HARIANHALUAN.COM - Bendera merah terpaksa dikibarkan di etape III Tour de Siak, sebagai simbol pelombaan dibatalkan. Padahal seluruh pebalap sempat mengambil start dan melaju sampai di 20 km.Etape ketiga menempuh rute Siak-Dayun-Buatan-Siak sebanyak dua lap dengan panjang perjalanan 160 km.

Setiba di daerah Tambak Rejo, Kecamatan Mempura pemimpin pertandingan Sondi Sampurno mengambil sikap untuk menghentikan pertandingan. “Karena kabut asap kuat, kami mengambil tindakan sebelum terjadi permasalahan,” kata Sondi Sampurno, Sabtu (21/9/2019).

“Teknisnya tadi saya menghubungi panitia yang di depan, untuk menghentikan pertandingan,” jelas Sondi.

Dari instruksi itu, lanjut Sondi, personelnya yang berada di depan para pebalap mengangkat bendera merah, sebagai simbol informasi kepada seluruh pebalap bahwa perlombaan dihentikan.

“Ini faktor alam, dan satu hal yang biasa. Sama halnya jika terjadi hujan petir atau banjir, perlombaan dihentikan,” terang Sondi.

Sementara untuk penyelenggaraan etape IV belum bisa dipastikan. Menurut Sondi Sampurno, jika besok kondisi kabut asap masih separah ini, pihaknya akan mengambil keputusan yang sama.

Dengan begitu, helat Tour de Siak 2019 hanya berlangsung dua etape, dan juaranya ditentukan dari dua etape yang telah berlangsung.

“Kalau besok kondisi kabut asap sepeti ini, etape empat juga kita batalkan. Juaranya diambil dari etape yang sudah dilaksanakan,” ucap Sondi.

Sondi mengaku akan melaporkan seluruh rentetan jalannya Tour de Siak tahun ini kepada UCU. (*)


Reporter : Darlis Sinatra /  Sumber : rmc /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM