Luak Limopuluah Terdampak Kabut Asap, Warga Gelar Salat Istisqa


Ahad, 22 September 2019 - 16:53:31 WIB
Luak Limopuluah Terdampak Kabut Asap, Warga Gelar Salat Istisqa SALAT ISTISQA - Buya Dt. Adam Nan Bagadiang tablig akbar di Nagari Gurun, Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Minggu (22/9). ARIE

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Kondisi kabut asap yang mendera Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota) membuat warga di sejumlah tempat menggelar salat istisqa.

Tak terkecuali duo kepala daerah, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi dan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi. Keduanya ikut salat minta hujan di Lapangan Sepakbola Nagari Gurun, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Minggu (22/9).

 

Salat istisqa digelar dalam rangkaian kegiatan tablig akbar bersama jemaah Wirid Silaturahmi Sumbar yang dipimpin oleh Buya Dt. Adam Nan Bagadiang. Dalam khutbahnya, Buya menyampaikan agar jemaah senantiasa beristighfar dan bertaubat kepada Allah.

 

"Karena boleh jadi musibah bahkan bencana kabut asap ini disebabkan oleh dosa-dosa dan kesalahan kita. Untuk itu mari kita minta ampun kepada Allah," ujar Buya.

 

Di akhir khutbah, Buya memimpin jemaah untuk berdoa dan meminta ampun atas semua maksiat dan kesalahan. "Ampunilah dosa kami ya Allah dan turunkanlah hujan," ucap Buya dan diamini jemaah dengan berurai air mata.

 

Wali Nagari Gurun Muhammad Ger selaku tuan rumah mengapresiasi semangat jemaah untuk menuntut ilmu sehingga kegiatan tablig akbar ini bisa dihadiri mencapai ribuan jemaah. "Semoga semakin mempererat silaturahmi kita dan semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan di nagari kita," ucapnya.

 

"Semoga kegiatan ini sebagai bentuk keimanan dan ketakwaan kita sehingga janji Allah dalam Al-Qur'an, sekiranya penduduk negeri beriman dan bertakwa, pasti akan dilimpahkan berkah dari langit dan dari bumi," tutur Ger.

 

Turut ikut dalam salat istisqa tersebut Tokoh Luak Limopuluah Rizki Kurniawan Nakasri (RKN), Muhammad Rahmad, Camat Harau, dan sejumlah Kepala OPD Limapuluh Kota. (h/mg-ari)

loading...
Reporter : Arie Alfikri /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 21 Mei 2020 - 13:25:26 WIB

    Bank Nagari Sebar 2 Ton Beras di Luak Limopuluah

    Bank Nagari Sebar 2 Ton Beras di Luak Limopuluah HARIANHALUAN.COM - Untuk mengatasi dampak ekonomi terhadap penyebaran virus Corona, Bank Nagari Cabang Payakumbuh menyalurkan bantuan berupa sembako. Setidaknya ada 2 ton beras yang dibagikan Bank Nagari Cabang Payakumbuh un.
  • Kamis, 07 Mei 2020 - 15:08:10 WIB

    Kotoran Hewan Membawa Berkah! Usaha Rumahan di Jorong Taluak Agam Ini Raup Omzet Rp40 Juta Perbulan

    Kotoran Hewan Membawa Berkah! Usaha Rumahan di Jorong Taluak Agam Ini Raup Omzet Rp40 Juta Perbulan LUBUKBASUNG, HARIANHALUAN.COM - Penghasilan Rumah Kompos Sang Surya dalam sebulan mencapai omzet Rp40 juta untuk produksi 28 ton pupuk atau 800 karung. Rumah pupuk ini berada di Jorong Taluak, Nagari Taluak IV Suku, Kecamatan.
  • Selasa, 28 Mei 2019 - 13:55:19 WIB

    Riza Falepi Beri Motivasi Bisnis untuk Milenial Luak Limopuluah

    Riza Falepi Beri Motivasi Bisnis untuk Milenial Luak Limopuluah LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN. COM - Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi sampaikan motivasi bisnis kepada generasi muda atau milenial Payakumbuh dan Limapuluh Kota (Luak Limopuluah). Dia menceritakan pengalaman dan menyampaikan t.
  • Jumat, 29 Desember 2017 - 11:58:42 WIB

    Putra Asli Luak Limopuluah Siap Bertarung Menuju DPR

    Putra Asli Luak Limopuluah Siap Bertarung Menuju DPR LIMAPULUHKOTA, HARIANHALUAN.COM--Putra Asli Luak Limopuluah, Catur Virgo Datuak Paduko Rajo siap bertarung menuju DPR RI pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Hal itu ia sampaikan ketika bersilaturrahim dengan Wal.
  • Senin, 25 Juli 2016 - 11:18:07 WIB

    SDN 21 Taluak Terima Adiwiyata Mandiri

    SDN 21 Taluak Terima Adiwiyata Mandiri AGAM, HALUAN — Se­kolah Dasar (SD) Negeri 21 Taluak, Kecamatan Ba­nu­hampu, menerima piala Adi­wiyata Mandiri pada pe­ringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Na­sional tahun 2016 di depan Istana Siak, Sri Indra.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]