RS KPJ Damansara Bakal Seminar dan Konsultasi Gratis


Senin, 23 September 2019 - 17:35:37 WIB
RS KPJ Damansara Bakal Seminar dan Konsultasi Gratis Darmawi bersama tim dokter kandungan RS KPJ Damansara Malaysia, Minggu (21/9). DANI

PADANG, HARIANHALUAN.COM — Rumah Sakit KPJ Damansara Malaysia bakal menggelar seminar dan konsultasi kesehatan gratis di Ballroom Basko Hotel pada 29 September mendatang. Mengusung tema "Infertilitas dan Program Bayi Tabung", kegiatan tersebut sengaja diperuntukkan bagi pasangan suami-istri yang belum dikaruniai keturunan.

Perwakilan RS KPJ Damansara, Darmawi mengatakan, kegiatan tersebut akan menghadirkan dokter spesialis kandungan dan kesuburan asal Malaysia, dr. Mohan. "Seminar dan konsultasi ini gratis dan terbuka bagi seluruh warga Sumbar, khususnya bagi pasangan suami-istri yang ingin mempunyai keturunan," ujarnya saat jumpa pers di Kafe Mahakam, Minggu (22/9).

Ia menyebut, dalam seminar tersebut nantinya akan dipaparkan berbagai tips dan trik bagaimana memperoleh keturunan. Setelah itu, seminar akan dilanjutkan dengan konsultasi face to face dengan dr. Mohan terkait permasalahan yang dihadapi oleh pasangan yang bersangkutan.

"Setiap pasangan yang belum dikaruniai keturunan pasti punya permasalahannya masing-masing, yang tentunya tidak ingin dibuka di depan umum. Oleh sebab itu, seusai seminar mereka akan diberi kesempatan untuk berkonsultasi secara pribadi dengan dokter dari RS KPJ Damansara," kata Darmawi.

Di samping seminar dan konsultasi, Darmawi mengatakan, pihaknya juga menyediakan paket Dinner Romantic bagi pasangan yang hadir. Mereka cukup membayar Rp 125.000, dan jika ada yang ingin menginap satu malam, mereka juga cukup membayar Rp 550.000.

"Seminar dan konsultasinya gratis. Tapi untuk Dinner Romantic dan menginap satu malam di Basko Hotel, peserta harus bayar. Namun begitu, peserta juga dibebaskan untuk memilih. Tidak harus ikut Dinner Romantic, cuma ikut seminar dan konsultasi saja juga bisa," katanya.

Darmawi menuturkan, seminar tersebut tidak hanya terbatas bagi pasangan yang ingin mempunyai keturunan saja. Pasangan yang telah punya anak pun bisa ikut serta.

"Misalnya, ada pasangan yang sudah punya anak laki-laki, tapi ingin punya anak perempuan atau sebaliknya, bisa kami buat. Atau ada yang ingin punya anak kembar misalnya, kami juga punya trik dan perawatannya," ucapnya.

Apabila permasalahan kandungan yang diderita tidak bisa diselesaikan melalui seminar dan konsultasi, para peserta juga diberi kesempatan dan paket khusus untuk berobat dan mengikuti program bayi tabung di RS KPJ Damansara di Kuala Lumpur, Malaysia.

"RS KPJ Damansara adalah rumah sakit berakreditasi internasional dan mempunyai dokter-dokter yang telah berpengalaman selama 25 tahun. Untuk program bayi tabung sendiri, RS KPJ Damansara belum pernah sekali pun gagal. Biayanya pun lebih murah dibanding rumah sakit-rumah sakit lain di Indonesia, yakni cuma Rp 55–60 juta bagi yang mengikuti seminar dan Rp 75–80 juta bagi yang tidak mengikuti seminar," ujar Darmawi.

Ia mengatakan, peserta untuk seminar dan konsultasi tersebut terbatas hanya untuk 100 orang. Pendaftarannya sendiri telah dibuka sejak 30 Agustus–25 September. "Pendaftaran bisa dilakukan melalui nomor telepon saya di 081372088256. Atau dengan mendatangi langsung Kantor Perwakilan RS KPJ Damansara di Jalan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) No. 9," tuturnya. (h/mg-dan)

loading...
Reporter : Dani /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]