Pamit Buang Sampah, Jusmaleni Ditemukan Meninggal di Sungai


Senin, 23 September 2019 - 19:39:36 WIB
Pamit Buang Sampah, Jusmaleni Ditemukan Meninggal di Sungai Jenazah korban tiba dirumah saat di evakuasi warga dan BPBD Dharmasraya. BADRI

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Malang sekejap mata mujur sepanjang hari, seperti hal ini di alami seorang perempuan bernama Jusmaleni (40) Warga Jorong Lubuk Bulang, Kenagarian Gunung Selasih, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya.  Pada hari Minggu (22/9) sekira pukul 17.30 wib, dirinya hanyut terseret aliran air Sungai Batang hari ketika hendak membuang sampah.

Informasi didapat Haluan, dari salah seorang Warga Lubuk Bulang, Iin (31), kuat dugaan korban terseret air sungai batang hari karena korban tidak pulang ke rumahnya dari sore hingga malam hari. Sekitar pukul 22.00 wib, keluarga korban mencari dan bertanya terhadap tetangga maupun teman korban, namun tidak ada. Karena itu, pihak keluarga korban memastikan korban hanyut karena sebelumnya korban pamit terhadap keluarganya untuk membuang sampah ke sungai batang hari.

Pada kesempatan itu juga, keluarga korban dan masyarakat setempat dibantu pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dharmasraya mencoba untuk mencari korban sepanjang aliran sungai batang hari. Beruntung korban ditemukan di sungai batang hari di teluk Siguntur Kecamatan Sitiung sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Selanjutnya, menurut Syahrul Furqon anggota DPRD Provinsi Sumbar yang juga warga Lubuk Bulang, Jusmaleni  hilang dari Minggu sore saat membuang sampah ke Sungai Batang Hari 

"Kemungkinan sakit epilepsi almarhumah kambuh saat membuang sampah ke sungai Batang Hari, kami warga langsung melakukan pencarian terhadap korban" ucap Alfurqon. 

"Sampai pagi tadi kami masih melakukan pencarian terhadap korban. Tadi memang ada kabar ada yang melihat mayat korban hanyut di Candi Pulau Sawah, setelah itu baru kami dapat kabar mayat sudah ditemukan di Teluk Siguntur, " ungkap Alfurqon. 

Sementara, imformasi dari anggota BPBD Dharmasraya, mayat korban ditemukan warga di Teluk Siguntur Senin (23/9) Sekira pukul 11.00 Wib tersangkut pada kayu. (*)

loading...
Reporter : Badri /  Editor : DavidR

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 04 Agustus 2020 - 12:05:48 WIB

    Pamit Mencari Ikan, Jasad Pria Tua Ditemukan di Sungai Batang Timpeh

    Pamit Mencari Ikan, Jasad Pria Tua Ditemukan di Sungai Batang Timpeh HARIANHALUAN.COM - Setelah pamit pergi mencari ikan ke sungai Batang Timpeh sehari sebelumnya, seorang pria tua warga Dusun 5, Jorong Suka Mulya Tinggi, Nagari Tabek, Kecamatan Timpeh, Kabupaten Dharmasraya yang bernama Warta.
  • Ahad, 19 April 2020 - 13:07:25 WIB

    Pamit ke Kebun, Warga Pangian Pasaman Ini Hilang

    Pamit ke Kebun, Warga Pangian Pasaman Ini Hilang PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Seorang warga Jorong Tiga Pangian Nagari Muaro Sungai Lolo, Kecamatan Mapattunggul Selatan Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, dilaporkan hilang setelah pamit pergi ke ladang gambir miliknya, sejak .
  • Sabtu, 22 Februari 2020 - 23:36:01 WIB

    Pamit Menjala Ikan, Warga Solok Ini Ditemukan Tak Bernyawa di Batang Lembang

    Pamit Menjala Ikan, Warga Solok Ini Ditemukan Tak Bernyawa di Batang Lembang AROSUKA, HARIANHALUAN.COM—Seorang warga Korong Perbatungan Jorong Kajai, Nagari Kotobaru, Kec. Kubung, Kab. Solok bernama Dasril (60) alias Mentuh ditemukan tak bernyawa di dalam Batang Lembang, Selasa (22/2) malam..
  • Senin, 09 September 2019 - 14:50:24 WIB

    Pamit Berwisata ke Bukittinggi, Warga Padang Ditemukan Jadi Mayat

    Pamit Berwisata ke Bukittinggi, Warga Padang Ditemukan Jadi Mayat BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Pengguna jalan H. Agus Salim tepatnya disamping Istana Bung Hatta Bukittinggi digegerkan dengan penemuan mayat di dalam selokan dalam posisi tertelungkup, Senin (9/9) sekitar pukul 10,30 WIB..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]