Ngeri! Korban Kerusuhan di Wamena, 24 Orang Meninggal Dunia


Selasa, 24 September 2019 - 09:25:43 WIB
Ngeri! Korban Kerusuhan di Wamena, 24 Orang Meninggal Dunia Korban luka di RSUD Wamena. (Rizky Agung/Sindonews)

HARIANHALUAN.COM-Jayapura-Aksi unjuk rasa anarkis  yang terjadi di Wamena, Papua menimbulkan korban  meninggal yang jumlahnya terus bertambah. hingga Selasa pagi (24/9/2019) korban tewas  menjadi 24 warga sipil dan  korban luka 66 orang. 

Kebanyakan yang meninggal dunia akibat terjebak dalam kobaran api saat aksi pembakaran di Kota Wamena dan tewas akibat penyerangan yang dilakukan oleh para pendemo mengunakan parang, tombak dan panah.

Dikutip dari sindonews, para korban merupakan warga sipil baik warga asli Papua maupun pendatang yang tinggal di daerah setempat. Informasi korban tewas dan luka ini didapat MNC Media dari RSUD Wamena.
 
Sementara menurut Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal korban tewas hingga Selasa pagi hanya 22 orang.

"Ya jadi total korban meninggal di Wamena ada 22 warga masyarakat. Nanti sekitar 33 korban luka yang dirawat di RSUD Wamena akan dievakuasi ke Jayapura," ungkap Kombes Pol AM Kamal di Mapolda Papua, Selasa pagi (24/9/2019).

Menurut Kamal, pihaknya hingga kini masih melakukan pencarian dan penyisiran terhadap korban-korban yang mungkin masih terjebak di puing-puing rumah yang terbakar.

Saat ini kondisi Kota Wamena, kata Kamal, telah kondusif dimana warga masyarakat mulai membersihkan puing-puing akibat aksi pembakaran yang terjadi Minggu kemarin.  Walaupun demikian Aparat TNI Polri masih bersiaga.*


 Sumber : Sindonews /  Editor : DNJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM