Hari Ini, Ribuan Mahasiswa akan Kembali Unjuk Rasa


Selasa, 24 September 2019 - 10:06:22 WIB
Hari Ini, Ribuan Mahasiswa akan Kembali  Unjuk Rasa Ribuan mahasiswa demo di depan Gedung DPR RI, Senin (23/9). (sindonews)

HARIANHALUAN.COM.Jakarta- Ribuan mahasiswa dari sejumlah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  akan kembali  turun ke jalan. Selasa ini (24/9/2019) adalah hari puncak demonstrasi mahasiswa di Gedung DPR RI. Aksi yang sama diperkirakan juga terjadi di sejumlah kota dengan jumlah massa yang jauh leih besar dari kemarin.  

Belum diketahui  jumlah  keselurhan mahasiswa yang akan turun ke jalan  hari ini, namun  diperkirakan akan lebih besar dari demo kemarin.
Perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Trisakti Jakarta, Edmund Seko mengatakan setidaknya ada 1.000 orang mahasiswa dari kampusnya yang akan turun ke jalan Selasa ini. 

Edmund mengatakan tuntutan mahasiswa hari ini masih sama seperti hari sebelumnya, yakni meminta pemerintah dan DPR menuntaskan agenda reformasi.

Sebelumnya, Ketua BEM Universitas Indonesia  Manik Marganamahendra mengatakan jumlah massa demonstrasi mahasiswa di depan Kompleks DPR yang menuntut penolakan revisi KUHP dan UU KPK akan menggelar aksi lebih besar lagi hari ini, Selasa, 24 September 2019.

Manik mengatakan massa dari kelompok mahasiswa berbagai perguruan tinggi akan datang dengan jumlah lebih besar.

"Besok kami akan mendatangkan massa jauh lebih besar lagi. Kami perkirakan jumlahnya bisa mencapai belasan ribu," kata dia

 

Menurut Manik, jumlahnya akan mencapai belasan ribu karena akan ada aliansi petani yang bergabung dengan massa mahasiswa terkait Hari Tani. "Mahasiswa akan mengosongkan kelas dan memindahkan perkuliahan dengan aksi di depan Gedung DPR," kata dia.

Seperti dilansir harianhaluan.com Senin kemarin,  sejumlah kota  diguncang   aksi demonstrasi mahasiswa sepanjang  hingga malam tadi. Mulai dari aksi gabungan mahasiswa di Jakarta, Bandung, Yogjakarta,  Malang, Cirebon, Lampung, Medan. Padang, Bukittingi, Pekanbaru, hingga Makassar.

di Kota Makassar   unjuk rasa mahasiwa  juga diwarnai  teriakan  yel-yel 'Jokowi turun' yang digelar mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI). di Jalan Urip Sumoharjo, Senin (23/9)

Selain berorasi mahasiswa juga membagikan selebaran kepada para pengguna jalan yang melintas dari arah timur ke barat dan dari barat dari timur. 

Selebaran berisi sejumlah alasan terkait tuntutan Presiden Joko Widodo turun tahta.*

loading...
 Sumber : SND-TMP /  Editor : DNJ

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]