Ruko Dibakar Perusuh di Wamena, Sejumlah Orang Tewas Terpanggang


Selasa, 24 September 2019 - 12:16:50 WIB
Ruko Dibakar Perusuh di Wamena, Sejumlah Orang Tewas Terpanggang Sejumlah Roko dan bangunan lainnya dibakar perusuh di Wamena, Senin kemarin. (dok.Sindonews)

HARIANHALUAN.COM.Jakarta-Sebagian dari  23 korban yang tewas akibat demo anarkis yang diwarnai pembakaran, merupakan korban yang meninggal akibat terkurung di Ruko yang dibakar perusuh.

"Sementara didapat didata 23 (yang tewas) update terbaru di Wamena. Luka-luka 63 orang. Ada beberapa korban kebakar," ujar Kapendam Cenderawasih Letkol Cpl Eko Daryanto seperti dikutip dari detik.com, , Selasa (24/9/2019).

Korban yang terbakar ini mayoritas warga yang tidak bisa menyelamatkan diri. Mereka terjebak di gedung yang dibakar pendemo.
"Akibat aksi bakar gedung, ada ruko-ruko, kios masyarakat, kejebak mereka itu. (Yang terbakar) warga masyarakat lain, yang bukan pelaku demo," jelas Eko.


Sebelumnya diberitakan, kerusuhan di Wamena  diawali dari aksi demonstrasi pelajar PGRI. Ternyata, aksi ini disusupi massa dari Komite Nasional Papua Barat (KNPB) dengan menyamar menggunakan seragam SMA.

"Itu (aksi pelajar) dari PGRI yang disusupi KNPB dan mahasiswa. Mereka pakai baju seragam SMA. Jadi bukan pelajar semuanya, tapi aksi itu sudah disusupi," ujar Kapolres Jayawijaya AKBP Tonny Ananda Swadaya memberi keterangan terpisah.

Aksi massa yang menyusup ke barisan pelajar PGRI sempat bentrok dengan pelajar sekolah Yayasan Yapis. Penyebabnya, pelajar Yapis menolak ikut berdemonstrasi dengan massa tersebut.*

loading...
 Sumber : Detik.com /  Editor : DNJ
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 18 Juni 2020 - 10:15:28 WIB

    7 Unit Ruko di Padang Pariaman Hangus Dilalap Si Jago Merah

    7 Unit Ruko di Padang Pariaman Hangus Dilalap Si Jago Merah HARIANHALUAN.COM - Menjelang subuh tujuh unit Rumah Toko (Ruko) hangus dilalap si jago merah, di Korong Simpang Empat Pasar Sei Laban, Kenagarian Kurai Taji Timur, Kabupaten Padang Pariaman..
  • Ahad, 05 April 2020 - 14:26:12 WIB

    Disambar Petir, Ruko Grosir dan Satu Rumah di Painan Ludes Terbakar

    Disambar Petir, Ruko Grosir dan Satu Rumah di Painan Ludes Terbakar PAINAN, HARIAN HALUAN.COM -- Telah terjadi kebakaran di Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumbar yang menghanguskan satu ruko grosir dan rumah milik warga tepatnya di Kampung Taluak Kasai, Kenagarian Koto Nan Duo, Kecematan.
  • Rabu, 25 Maret 2020 - 22:04:46 WIB

    Jenazah Pria Tergeletak di Depan Ruko, Penyebab Kematian Belum Jelas

    Jenazah Pria Tergeletak di Depan Ruko, Penyebab Kematian Belum Jelas JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Beredar video di media sosial menunjukkan seorang pria tewas di depan rumah toko kawasan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Terkait hal ini, anak Buah Gubernur DKI Anies Baswedan malah tid.
  • Rabu, 11 Maret 2020 - 05:35:49 WIB

    Kebakaran Landa Ruko Barang Bekas, Tak Ada Korban Jiwa

    Kebakaran Landa Ruko Barang Bekas, Tak Ada Korban Jiwa JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Kebakaran terjadi di Ruko bengkel barang bekas di Sungai Bambu, Jakarta Utara. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu..
  • Senin, 02 Maret 2020 - 18:59:35 WIB

    Delapan Unit Ruko di Jember Ambruk

    Delapan Unit Ruko di Jember Ambruk JEMBER, HARIANHALUAN.COM -- Delapan bangunan rumah toko (ruko) di tepi Sungai Jompo Jalan Sultan Agung, Jember, ambruk. Penyebabnya, tanah di atas bangunan ruko ini amblas ke sungai yang berada di sisi selatan jalan..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]