Demo Mahasiswa Makassar Tolak Revisi UU KPK Siang Ini Ricuh, Polisi Tembakan Gas Air Mata


Selasa, 24 September 2019 - 13:04:51 WIB
Demo Mahasiswa Makassar Tolak Revisi UU KPK Siang Ini Ricuh, Polisi Tembakan Gas Air Mata Demo mahasiswa di Makassar. (detikcom)

 HARIANHALUAN.COM.Makassar-Bentrokan tak terhindarkan dalam aksi demonstrasi mahasiswa gabungan sejumlah kampus di kota Makassar yang menolak Revisi UU KPK yang memandulkan lembaga anti rasuah itu.

 

Kericuhan berawal saat mahasiswa memaksa mendorong kendaraan taktis milik polisi ke halaman gedung DPRD Sulsel, Jl Urip Sumoharjo,  sekitar pukul 13.33 WITa, Selasa (24/9/2019), .

Tiba-tiba dari belakang ada kelompok mahasiswa melempari gedung DPRD Sulsel dengan batu.
 

Polisi melepaskan tembakan gas air mata.

Saat ini mahasiswa masih menjauh dari depan gedung DPRD Sulsel.

Sebelum kericuhan, mahasiswa lebih dulu menjebol pagar gedung DPRD.

Selain di Jakarta dan sejumlah kota lainnya, hari ini ribuan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Sumatera Selatan (Sumsel) juga   bergerak turun ke jalan menuju Gedung DPRD Sumsel di Kota Palembang.

Mereka merupakan bagian dari  gelombang aksi protes mahasiswa di Jakarta dan sejumlah Kota da Daerah di Indonesia  yang hari ini kembali bergerak dalam aksi penolakan Revisi UU KPK dan KUHP.
 
Selain mahasiswa UIN Raden Fatah, aksi ini diikuti mahasiswa Politeknik Sriwijaya, Universitas Muhammadiyah Palembang, dan kampus lain di Palembang. *
 

loading...
 Sumber : Dtc /  Editor : DNJ

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]