PT Transco Pratama Gulirkan CSR di Kampung Baru


Selasa, 24 September 2019 - 13:47:41 WIB
PT Transco Pratama Gulirkan CSR di Kampung Baru Manager PT Transco Pratama Frengky Satria, menyerahkan bantuan CSR senilai Rp 10 juta untuk pembangunan TPQ Masjid Al Jihad, yang diterima Ketua masjid, Mulyadi dan disaksikan Wali Nagari Sungai Rumbai Timur, Arisman Bagindo Sutan. MARYADI

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM – PT Transco Pratama yang bergerak dibidang pengolahan bahan olahan karet di Koto Baru, terus menggelontorkan dana Coorporate Social Responsibility (CSR). Dana sebesar Rp10 juta berbentuk barang diserahkan kepada Ketua Masjid Al Jihad, Mulyadi yang disaksikan oleh Wali Nagari Sungai Rumbai Timur, Arisman Bagindo Sutan, Selasa (24/09), di Jorong Kampung Baru, Nagari Sungai Rumbai Timur.

Barang yang berbentuk granit dan cat tembok tersebut diserahkan oleh Factory Manager Rudi Wijaya dan Wakil Manager, Frengky Satria, tersebut, akan dimanfaatkan oleh pengurus untuk melantai dan pengecatan ruangan Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ), yang berlokasi di halaman masjid tersebut.

Menurutnya, PT Transco Pratama, terus menyalurkan dana CSR nya sesuai yang diatur dalam UU, penyaluran diutamakan untuk wilayah sekitar perusahaan berdiri."Sesuai yang dianjurkan agama Islam, bantulah yang terdekat terlebih dahulu, seperti yang diserahkan hari ini yang merupakan kecamatan tetangga," ungkap putra Koto Baru ini.

Sedangkan bidang bidang yang dibantu ulasnya, semua bidang yang ada, seperti pemuda dan olahraga, sosial keagamaan, pendidikan, lingkungan hidup serta lainnya."Ini bukan wacana, karena sudah berjalan setiap tahunnya dan akan terus berlanjut," ungkap generasi milenial Dharmasraya ini.

Begitu pula Wali Nagari Sungai Rumbai Timur, menegaskan, bantuan yang disalurkan oleh PT.Transco Pratama, berbentuk barang, sangat membantu pengurus masjid atau TPQ. "Bantuan ini sangat berharga sekali bagi pengurus," katanya.

Ia berharap, bantuan bantuan serupa akan terus mengalir dari perusahaan perusahaan lain untuk pembangunan masjid atau pembangunan lainnya yang ada di Sungai Rumbai Timur. (h/mdi)

loading...
Reporter : Maryadi /  Editor : HSP
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]