Diduga Transaksi Fee, Polisi OTT Kadis Koperindag Tanah Datar


Selasa, 24 September 2019 - 22:54:16 WIB
Diduga Transaksi Fee, Polisi OTT Kadis Koperindag Tanah Datar Ilustrasi

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Salah seorang Kepala Dinas di Tanah Datar digerebek Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Tanah Datar, Jajaran Polres melakukan tangkap tangan terhadap Kepala Dinas Koperindag Tanah Datar Marwan, ia diduga melakukan transaksi penerimaan komitmen fee pada salah satu proyek yang ada di dinas tersebut, Selasa (24/9) sore.
Menurut informasi dari salah seorang staf di Diskoperindag yang enggan dituliskan namanya, menyebutkan bahwa memang Kadis Koperindag Marwan digiring bersama salah seorang stafnya yang belum diketahui identitasnya serta satu orang lagi diduga Kontraktor yang juga belum diketahui pengerjaan kegiatan yang mana.
Informasi yang diperoleh HARIANHALUAN.COM,  terjadi operasi tangkap tangan (OTT) di kantor Koperindag Tanah Datar terhadap Kadis Marwan, dan sore itu ia langsung digiring oleh pihak kepolisian dengan dua orang rekan lainnya.
Sumber tersebut juga mengatakan, polisi menyita beberapa lembar uang yang diduga hasil komitmen fee antara Kadis Koperindag dengan rekanan.
“Memang betul, pak Marwan diamankan polisi sore tadi. Informasinya tertangkap tangan sedang menerima uang,” ungkap salah seorang staf di Dinas Koperindag yang keberatan jika dituliskan namanya, Selasa (24/9) malam.
Pihak kepolisian Resort Tanah Datar membenarkan bahwa Kepala Dinas Koperindag Tanah Datar Marwan diamankan dalam OTT. 
”Benar Pak Marwan yelah ditahan di Mapolres, polres melakukan OTT sore tadi di kantornya di Batusangkar," kata Kasat Reskrim Polres Tanah Datar AKP Purwanto.

AKP Purwanto juga mengatakan, tentang berapa besar uang dalam transaksi tersebut dan suapa saja yang diamankan saat OTT itu. "Saat ini belum dijelaskan, karena saat ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan, kita lagi pemeriksaan yang bersangkutan, nanti kita kabari lagi," katanya.
Beredar pertanyaan disalah satu grup whatsapp Selasa sorenya, digrup tersebut salah seorang tokoh masyarakat yang juga anggota DPRD Tanah Datar bertanya tentang hal ini. 
Bagaimana OTT tadi? ujar ya mempertanyakan pada sejumlah awak media yang bergabung dalam grup tersebut, namun pertanyaan seorang anggota DPRD tersebut saat itu tidak mendapatkan jawaban digrup itu.
Beberapa hari sebelumnya, dalam minggu kemarin jajaran Polres Tanah Datar juga diduga telah menjajaki target untuk penggerebekan pada salah satu OPD, namun saat itu belum berhasil. (*)

loading...
Reporter : Feri Maulana /  Editor : DavidR

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]