Gunakan Sabu, Pelatih Voli Ini Ditangkap Polisi


Rabu, 25 September 2019 - 16:44:38 WIB
Gunakan Sabu, Pelatih Voli Ini Ditangkap Polisi KAPOLRES Pariaman, AKBP Andry Kurniawan saat rilis kasus penangkapan narkoba di Mako Polres Pariaman, Rabu (25/9). YUHENDRA

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Berdalih pakai sabu untuk meningkatkan vitalitas dalam berolahraga, jajaran Polres Pariaman tangkap oknum pelatih voli, Edwar Efendi (44) dikediamnya Kampung Baru, Kota Pariaman, pada Selasa (24/9).

"Berdasarkan informasi dari masyarakat, tersangka Edwar Efendi merupakan pelatih voli kerap mengedarkan narkoba jenis sabu di wilayah sekitar kediamanya. Atas informasi itu anggota kita langsung melakukan penyelidikan dan mengamankan tersangka," kata Kapolres Pariaman, AKBP Andry Kurniawan, di Pariaman, Rabu (25/9).

Lebih lanjut disampaiknya, saat diamankan pihak kepolisian mengamankan satu paket sedang dan satu paket kecil diduga sabu yang berada dibawah penguasaan tersangka.

"Selain itu, pada kantong celana sebelah kiri tersangka juga ditemukan uang tunai Rp650 ribu, untuk proses hukum lebih lanjut tersangka dan barang bukti langsung diamankan ke Mako Polres Pariaman," kata Andry.

Andry menyampaikan, Barang haram tersebut didapatkan oleh tersangka dengan membeli di Pakan Baru dengan cara tranfer dan barang dikirim kepada tersangka dengan cara melempar pada suatu tempat.

"Untuk tersangka ini akan dijerat dengan pasal 114 ayat (1) dan 112 ayat (1) undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun," kata Andry.

 

Selain itu, Andry menyampaikan akan melakukan pengembangan dalam kasus ini, untuk mengusut tuntas jaringan norkoba yang masuk ke Pariaman.

"Kami akan melakukan pengembangan baik itu jaringanya ke atas ataupun pada pelanggan yang sering membeli sabu pada tersangka," katanya.

Untuk diketahui, sepanjang tahun 2019 ini jajaran polres Pariaman telah berhasil menangkap 20 kasus narkoba di Kota Pariaman, dengan jumlah tersangka lebih dari 30 orang. (h/mg-hen)

 

loading...
Reporter : Yuhendra /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]