Terjaring OTT Kemarin, Polisi Tetap Kadis Koperindag dan Dirut PT Hari Putra Utama Tersangka


Rabu, 25 September 2019 - 20:23:20 WIB
Terjaring OTT Kemarin, Polisi Tetap Kadis Koperindag dan Dirut PT Hari Putra Utama Tersangka Terjaring OTT Kemarin, Polisi Tetap Kadis Koperindag dan Dirut PT Hari Putra Utama Tersangka. FERI MAULANA

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM – Pejabat Dinas Perindag  Kabupaten Tanah Datar yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Polres Tanah Datar ditetapkan sebagai tersangka. 
Dua orang oknum pejabat daerah dan rekanan tertangkap tangan dalam kasus suap atas pengerjaan proyek pasar Koto Baru Kecamatan X Koto senilai Rp20 juta.
Kedua korban OTT diantaranya MW (55) Kadis Koperindag Tanah Datar dan SY Direktur Utama PT Hari Putra Utama (62) digerebek 10  orang tim anggota Polres yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Purwanto sekitar pukul 16.00 WIB.
"Informasi awal kita peroleh Selasa pukul 08.00 WIB dari sumber yang dipercaya, lalu tim membuntutinya hingga sore di kantor Koperindag. Di kantornya kita introgasi sebentar, lalu digiring ke Polres, satu staf Koperindag juga dibawa ke Polres sebagai saksi dan malamnya setelah dimintai keterangan kita pulangkan lagi," ujar Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmat Hari Purnomo didampingi Kasat Reskrim AKP Purwanto di Mapolres saat konfrensi pers, Rabu (25/9) siang.
Dikatakan Kapolres yang baru menjabat lima hari di Tanah Datar itu bahwa Polres mengamankan barang bukti berupa uang pecahan Rp100 ribu senilai Rp20 juta, handpone dan satu tas warna hitam. 
"Menurut tersangka MW, uang suap itu untuk kepentingan pribadi dan saat penangkapan anggota masuk ke kantornya dengan lancar tanpa ada perlawanan. Awalnya SY sipemberi suap sudah keluar ruangan Kadis, uang itu kita temukan di meja Kadis MW di bawah tasnya," ujar Kapolres. (*)

 

loading...
Reporter : Feri Maulana /  Editor : DavidR

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]