Kasus ISPA di Kota Pariaman Didominasi Balita dan Lansia


Rabu, 25 September 2019 - 21:27:39 WIB
Kasus ISPA di Kota Pariaman Didominasi Balita dan Lansia SYAHRUL

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Kasus ISPA di Kota Pariaman sudah diatas angka 1.000 sampai tanggal 23 September 2019. Sementara kasus ISPA di bulan Agustus lalu, sebanyak 1033 kasus.

"Sudah mencapai 1.096 kasus, kasus tersebut didiminasi balita dan lansia," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Syahrul, Rabu (25/9).

Data itu dari kunjungan masyarakat yang berobat ke Puskesmas di Kota Pariaman. Dan kenaikan Kasus ISPA merupakan dampak dari Kabut Asap yang melanda Kota Pariaman sehingga mengganggu kualitas udara di kota itu

Kasus ISPA yang terjadi didominasi oleh Balita, sungguhpun demikian, tidak ada yang dirawat. Dari warga yang datang berobat ke puskesmas dan menyatakan keluhan tentang pernapasan diperiksa oleh tenaga dokter dan dapat pengobatan.

“Dinas kesehatan mengetahui kasus ISPA dampak dari kabut asap atau tidak, dari hasil pemeriksaan pasien yang datang berobat ke Puskesmas,” kata Syahrul.

Dinkes Kota Pariaman terus melakukan langkah-langkah penanganan guna menekan dampak kabut asap terhadap kesehatan masyarakat. Diantaranya, membagi bagikan masker kepada masyarakat dan sekolah-sekolah serta peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat melalui puskesmas termasuk pemyuluhan akan bahaya kabut asap terhadap kesehatan. (h/tri)

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]