Lari Ketakutan Saat Petugas Datang, Pebalap Liar Kocar Kacir Tinggalkan Motornya


Rabu, 25 September 2019 - 22:28:51 WIB
Lari Ketakutan Saat Petugas Datang,  Pebalap Liar Kocar Kacir Tinggalkan Motornya Petugas kepolisian Polres Pasbar bersama Dinas Perhubungan setempat menertibkan sepeda motor remaja setempat yang kerap melakukan balapan liar. FADLI

PASAMAN BARAT, HARIANHALUAN.COM - Tim Gabungan Sat Lantas Polres Pasaman Barat (Pasbar) bersama Dinas Perhubungan setempat melakukan penertiban terhadap aktifitas balapan liar yang sudah sangat meresahkan masyarakat di Bandara Pusako Anak Nagari Laban, Senin (23/9/2019). 

Kapolres Pasbar, AKBP. Fery Herlambang, S.IK, M.M melalui kasat Lantas Polres Pasbar, AKP. Andri Nugroho Saputro, S.E, S.Ik, kepada Haluan Rabu, (25/9/2019) mengatakan, penertiban balapan liar tersebut dilaksanakan setelah pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat, yang telah merasa resah atas aktifitas balapan liar tersebut. 

"Kita bersama Dinas Perhubungan Pasbar melakukan penertiban tersebut setelah banyaknya laporan yang kita terima dari masyarakat yang berada di sekitar areal balapan liar tersebut," ujar Ari Nugroho. 

Dijelaskan, penertiban dadakan itu sempat membuat anak-anak muda yang terlibat balapan liar tersebut lari kucar-kacir dan meninggalkan kendaraan mereka.

“Kendaraan yang ditinggal langsung kita amankan dan kita bawa ke kantor Satlantas Polres Pasbar untuk proses pemeriksaan," jelasnya. 

Ditambahkan, untuk 51 Unit sepeda motor yang kita amankan tersebut, dapat kita kembalikan dengan syarat, melengkapi surat-surat kendaraan, menghadirkan orang tua dan membuat perjanjian tidak akan mengulangi lagi kegiatan tersebut," tambahnya. 

Dari kejadian ini, ia juga meminta masyarakat untum berperan aktif dalam membantu polisi untuk mengamankan wilayah Pasbar. Misalnya saja ketika ada potensi gangguan dan keamanan, masyarakat jangan segan melaporkan ke pihak kepolisian," harapnya.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Pasbar, Edison Zelmi,S.STP kepada haluan mengatakan, kegiatan tersebut disamping sudah meresahkan masyarakat, juga sangat berbahaya dan berakibat fatal bagi anak-anak dan generasi muda yang melakukan kegiatan tersebut. 

"Kita sangat menyayangkan kegiatan balap liar yang dilakukan oleh para remaja tersebut, apalagi diadakan di Bandara Pusako Anak Nagari Laban yang hingga saat ini belum mendapatkan izin dari kita untuk melakukan aktifitas di areal bandara tersebut," ujarnya. 

Semoga dengan adanya penertiban tersebut, dapat menjadi pelajaran dan efek jera bagi para pelaku balap liar tersebut dan juga diharapkan agar para orang tua dapat lebih mengawasi dan mengontrol kegiatan anak-anaknya dari hal-hal negatif yang berdampak fatal  dan merugikan terhadap anak-anaknya,"harap Edison Zelmi.(*)

 

loading...
Reporter : Fadli /  Editor : DavidR

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]