Gempa Ambon Timbulkan Korban, Dua Warga Tewas dan Sejumlah Bangunan Rusak


Kamis, 26 September 2019 - 11:11:40 WIB
Gempa Ambon Timbulkan Korban,  Dua Warga Tewas dan Sejumlah Bangunan Rusak Sejumlah murid SD Kalamkudus Ambon diungsikan akibat gempa bumi yang mengguncang Pulau Ambon dan sekitarnya. (Antaranews))


HARIANHALUAN.COm.Ambon- Gempa bumi  dengan kekuatan 6,8 Magnitudo dan gempa susulan yang  mengguncang kota dan pulau Ambon, Kamis pagi tadi berdampak pada jatuhnya korban jiwa.

Korban  gempa yang meninggal adalah satu anggota keluarga dari Basarnas Ambon. Dan, satu orang meninggal dunia tertimbun longsor di SD Negeri 1 Desa Nania, kecamatan Teluk Ambon, kota Ambon.

Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran Pemkot Ambon, Edwin Pattikawan,  membenarkan, satu orang yang belum teredentifikasi identitasnya meninggal dunia akibat longsor karena guncangan gempa terasa III MMI di ibu kota provinsi Maluku dan sekitarnya.

"Kami harus mengerahkan peralatan berat dan mobil kebakaran disiagakan untuk mengevakuasi korban tersebut," katanya seperti dikutip dari antaranews.
Sedangkan satu korban gempa lagi adalah Ny. Haja Kebo meninggal dunia setelah terjatuh saat berupaya menyelamatkan diri dengan sepeda motor.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ambon, Muslimin  menjelaskan,
korban meninggal , Ny. Hajah Kebo merupakan orang tua kandung dari salah satu staf Kantor Basarnas Ambon bernama Kunu Akbar dan berdomisili di kawasan Waiheru, Kecamatan Teluk Ambon.

Pasca gempa bumi kuat pagi tadi, sejumlah orang juga  dilaporkan  mengalami  cidera dan terluka, tertimpa reruntuhan atau pun kecelakaan saat  berlarian  menyelamtkan diri menuju perbukitan.

Selain itu  sejumlah  rumah dan gedung  juga dilaporkan rusak, seperti gedung Universitas Pattimura Ambon. 

Tidak hanya itu, gempa bumi tersebut juga menyebabkan sebuah kios penjual minyak di kawasan Waitatiri Ambon  terbakar.
 

loading...
 Sumber : Ant-Cnn /  Editor : DNJ

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]