Pelakunya Harus Ditangkap, Ketum DPP IKPS Kutuk Tindakan Keji Terhadap Perantau Pessel di Wamena


Kamis, 26 September 2019 - 11:50:33 WIB
Pelakunya Harus Ditangkap, Ketum DPP IKPS Kutuk Tindakan Keji Terhadap Perantau Pessel di Wamena Alirman Sori (Also) Ketua Umum DPP IKPS yang juga Anggota DPD RI terpilih asal Sumbar.

HARIANHALUAN.COM.Jakarta-Ketua Umum DPP IKPS, Alirman Sori, menyampaikan ucapan berduka atas meninggalnya perantau Pesisir Selatan di Wamena Papua, akibat kerusahan yang terjadi di Wamena Papua.

Alirman Sori yang akrab disapa Also ini juga mengencam dan mengutuk perbuatan orang-orang tidak bertanggungjawab yang menyebabkan meninggalnya belasan warga Pesisir Selatan yang merantau di Wamena, Papua. 

"Kita mengecam keras dan mengutuk perbuatan keji itu,"  tegas Alaso kemarin.

Hasil komunikasi, Alirman Sori via ponsel dengan salah seorang perantau Pessel asal Pulut-pulut di Posko pengungsian di Wamena Papua, menjelaskan, bahwa berdasarkan data fisik korban jumlah yang meninggal yang terdata 8 orang berasal dari Asam Kumbang Bayang dan Kambang Lengayang, nama-namanya sedang di identifikasi.

Menurut pengakuan Yos kepada Alirman Sori, salah putra Bayang bernama Ari hangus terbakar terjebak di bengkel tempat Ari bekerja,  dan mayatnya sudah dievakuasi.

Penjelasan Alirman Sori, berdasarkan komunikasi dengan perantau asal Pessel di Wamena suasana ketertiban dan keamanan himgga hari ini sangat mengkuatirkan, sehingga khusus perantau mengungsi ke posko keamanan polisi dan TNI.

Selaku Ketua Umum DPP IKPS, Aliraman Sori, mengingatkan agar semua perantau asal Pessel di Papua untuk meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati dalam suasana yang tidak ada kepastian atas keselamatan jiwa.

Kepada pihak kepolisian untuk terus memburu pelaku kejahatan kemanusiaan untuk menindak dan memproses berdasarkan hukum berlaku. (h/dn)

loading...
 Sumber : RL /  Editor : DNJ

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]