Lampu Pengatur Lalu Lintas Simpang Sudirman Pariaman Tak Berfungsi


Kamis, 26 September 2019 - 13:47:23 WIB
Lampu Pengatur Lalu Lintas Simpang Sudirman Pariaman Tak Berfungsi LAMPU pengatur lalu lintas di Simpang Empat Jalan Sudirman Kota Pariaman tak berfungsi. TRISNALDI

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Masyarakat dan pengguna jalan minta lampu pengatur lalu lintas (traffic light) di Simpang Empat Jalan Sudirman Kota Pariaman difungsikan lagi, karena sudah hampir dua minggu lampu itu mati.

St Nal, salah seorang warga mengaku terganggau dengan padamnya lampu pengatur lalu lintas di perampatan itu. Pasalnya, lokasi ini menjadi simpang siur karena kendaraan yang melintas dari empat penjuru jalan dengan beragam kecepatan.

“Saya berharap kepada pihak yang berkompeten di kota ini segera memperbaiki lampu pengatur lalu lintas ini. Takutnya, kalau kondisi padamnya lampu pegatur lalu lintas ini menyebabkan kecelakaan,” ungkapnya.

Hal senada juga disebutkan Emi, warga pengguna jalan lainnya. “Simpang yang ramai pada jam kantor, membutuhkan traffic light. Jangan tunggu terjadi kecelakaan dulu baru difungsikan,” katanya.

Ketika lampu ini berfungsi sebelum rusak seperti sekarang, lalu lintas disini lebih tampak teratur dan bahaya laka lantas potensinya bisa dibilang minim sekali, tapi kini tentu bisa sebaliknya.

Jalur jalan Sudirman di Kota Pariaman terbilang Jalan Utama yang ramai pada pagi, siang, sore sampai malam hari dengan beragam kendaraan yang berlalu lalang disini.

Menyikapi hal ini, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman Yanrileza yang dihubungi mengatakan, Kota Pariaman baru-baru ini telah menerima piala WTN tertib di bidang lalu lintas. Jadi, wajar bila sarana penunjangnya dikontrol mendapat perbaikan yang cepat, untuk kenyamanan dan keselamatan berlalu lintas. “Secepatnya akan diperbaikin,” pungkasnya. (tri)

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : HSP
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]