Mahasiswa yang Turunkan Foto Jokowi Akhirnya Diamankan Polisi


Kamis, 26 September 2019 - 16:51:02 WIB
Mahasiswa yang Turunkan Foto Jokowi Akhirnya Diamankan Polisi Kapolresta Padang, Kombes Pol. Yulmar Try Himawan. Dok/langgam

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Aksi anarkis dan insiden penurunan foto Presiden RI Joko Widodo oleh peserta aksi unjuk rasa berbuntut panjang.  Mahasiswa berinisial TI (20) yang diduga melakukan penurunan foto Jokowi itu diamankan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang.

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan membenarkan hal tersebut. TI diamankan terkait insiden aksi unjuk rasa di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatra Barat (Sumbar), Rabu (26/9/2019) kemarin. TI diamankan sehari setelah aksi unjuk rasa dilakukan ribuan mahasiswa tersebut.

“Ya betul (sudah diamankan). Pukul 06.00 WIB tadi,” ujar Yulmar dikutip dari langgam.id, Kamis (26/9/2019) siang.

TI merupakan mahasiswa yang melakukan aksi penurunan foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat massa mahasiswa berhasil masuk ke gedung DPRD Sumbar. Foto Jokowi itu, diambil di ruang rapat utama yang biasa digunakan anggota dewan untuk paripurna.

Video aksi TI penurunan foto orang nomor satu di Indonesia ini sempat tersebar di media sosial. TI melakukan penurunan foto Jokowi di luar lantai dua gedung DPRD Sumbar dengan seutas tali.

Yulmar mengatakan, kasus ini telah dilimpahkan dan TI diperiksa di Polda Sumbar. Namun, ia belum bisa merinci status TI apakah tersangka atau masih terperiksa. “Ya, sudah di Polda,” singkatnya.

Informasi yang diterima dari pihak kepolisian, TI diketahui diamankan di kawasan Kecamatan Koto Tangah. Penangkapan dilakukan Satuan Reskrim Polresta Padang. (*)

loading...
 Sumber : Langgam.id /  Editor : DavidR

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]