10 Santri Sawahlunto Ikuti Posppenas


Kamis, 26 September 2019 - 16:59:12 WIB
10 Santri Sawahlunto Ikuti Posppenas KEPALA Kemenag Sawahlunto, Idris Nazar saat melepas kontingen Pospenas, Rabu (25/9). IST

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto, Idris Nazar melepas secara resmi kontingen Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Nasional (Posppenas) Sawahlunto yang akan berkompetisi di tingkat Sumatra Barat, 26 - 28 September 2018 di Kota Padang. Sawahlunto sendiri mengikutkan 10 orang peserta, 5 putra dan 5 putri.

Idris mengimbau, seluruh santri yang ikut berupaya semaksimal mungkin mengeluarkan segala kemampuan dalam mengikuti lomba sesuai dengan cabang masing-masing. Meski Sawahlunto hanya memiliki satu pondok pesantren, namun dia berharap kontingen Sawahlunto optimis bisa meraih prestasi mengharumkan nama daerah.

"Mudah mudahan juga dapat mewakiki Sumbar ke tingkat nasional," katanya, Rabu (25/9).

Idris juga mengingatkan kontingen Sawahlunto agar menjaga nama baik selama mengikuti lomba termasuk di penginapan.

Sementara official kontingen yang juga Kepala Aliyah Pondok Pesantren Ababil Lunto dalam laporannya menyebutkan, kontingen akan mengikuti cabang lomba, yakni cabang Atletik 100 dan 400 meter, pidato bahasa Indonesia, Arab dan Inggris, kaligrafi serta cipta dan baca puisi. (h/rki)

loading...
Reporter : Riki Yuherman /  Editor : HSP
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]