Wah Keren, Bendi Online akan Bergabung dengan Gojek


Kamis, 26 September 2019 - 17:14:09 WIB
Wah Keren, Bendi Online akan Bergabung dengan Gojek ilustrasi
PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Padang berencana bendi online akan bergabung ke dalam aplikasi gojek. Jadi pelanggan yang membutuhkan bendi di Kota Padang bisa langsung mendapatkannya dalam aplikasi gojek.
 
Kepala Disparbud Arfian pda Haluan, Kamis (26/9) menuturkan bahwa untuk anggota yang bisa tergabung dalam aplikasinya diserahkan kepada gojek. Pemerintah kota ke depan hanya akan berurusan dengan gojek saja.
 
"Soal anggotanya  yang berhak merekrut itu dari gojek. Kami di sini hanya berurusan dengan gojek saja tanpa harus langsung ke pemilik bendi lagi," ujar Arfian.
 
Arfian juga menyampaikan, soal rute yang boleh dilewati oleh bendi juga akan diatur dalam gojek tersebut. Karena khusus bendi hanya ada beberapa jalan yang boleh dilewati.
 
"Awalnya yang mempunyai inisiatif dalam bendi online ini pihak gojek sendiri. Jadi soal syarat dan ketentuannya itu diatur oleh gojek supaya rencana ini bisa berjalan dengan lancar lagi," tambahnya.
 
Dalam keinginan dari gojek terhadap bendi tersebut pihak Disparbud juga menekankan beberapa hal dalam pengelolaan bendi. Hal tersebut supaya program bendi online bisa berjalan lancar tanpa ada kendala lagi seperti yang pernah terjadi sebelumnya.
 
"Yang ingin kami tekankan yaitu kepada kusir bendi bisa menaati beberapa aturan selama pengoperasian bendi. Mulai dari tindakan soal keamanan dan kenyamanan penumpang selama menggunakan bendi tersebut," katanya. (h/win)

Reporter : Rahma Winda /  Editor : HSP
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]