Ternyata Ini Penyebab Parkir Meter Resmi Dihentikan di Padang


Kamis, 26 September 2019 - 17:20:12 WIB
Ternyata Ini Penyebab Parkir Meter Resmi Dihentikan di Padang ilustrasi
PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) resmi memberhentikan parkir meter yang selama ini terkatung. Pasalnya, pihak ketiga parkir meter tersebut sudah menyerahkan secara hukum terkait pengelolaan parkir meter.
 
Kepala Dishub Dian Fakri saat dihubungi Haluan, Kamis (26/9) membenarkan bahwa saat ini tidak ada lagi pihak ketiga yang mengikat wilayah tersebut. Parkir meter saat ini sudah resmi dihentikan di tiga titik Kota Padang.
 
"Kami sudah bertemu langsung dengan pihak ketiga soal kelanjutan parkir meter tersebut. Hasilnya, mereka sudah angkat tangan dan menyerahkan pengelolaan parkir meter secara hukum kepada pemko. Jadi, saat ini wilayah tersebut sudah kembali milik pemko," kata Dian.
 
Dian menyampaikan, meski sudah diserahkan kepada pemerintah, pengelolaan masih belum diambil alih secara resmi. Rencananya dalam waktu dekat akan mendatangi juru parkir untuk membicarakan kontraknya.
 
"Kami sudah bisa kontrakkan titik tersebut secara resmi. Namun, saat ini sedang dalam pembicaraan dengan juru parkir di sana. Yang jelas, tidak ada lahi yang menghalagi secara hukum," tegas Dian.
 
Ia juga berharap ada satu pihak yang mau mengelola perparkiran di Kota Padang. Supaya selain bisa merekrut juru parkir menjadi resmi dan bergaji tetap, juga bisa mengahasilkn keuntungan yang jelas bagi pemko.
 
"Adanya pihak yang mau bergabung itu harapan kami supaya lebih terarah dan jelas. Keintungannya pun bisa saling dirasakan kedua pihak," tandasnya. (h/win)

loading...
Reporter : Rahma Winda /  Editor : HSP
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 23 Februari 2020 - 18:19:53 WIB

    Bantu Pendidikan Anak Kurang Mampu, Wawako Padang Hendri Septa Ternyata Pernah Dirikan LSM

    Bantu Pendidikan Anak Kurang Mampu, Wawako Padang Hendri Septa Ternyata Pernah Dirikan LSM PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kini nama Hendri Septa, B.Bus (Acc), MIB sudah sangat akrab didengar, terlebih sosoknya yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Padang. Bahkan sebelum menjabat, putra dari politisi Sumbar Mu.
  • Ahad, 01 September 2019 - 16:48:06 WIB

    Pemko Padang Kekurangan ASN, Ternyata Ini Penyebabnya

    Pemko Padang Kekurangan ASN, Ternyata Ini Penyebabnya PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang mencacat ada ada 563 Aparatur Sipir Negara (ASN) yang telah dan akan memasuki masa purna bakti atau pensiun di tahun 2019 ini. Dengan situ.
  • Rabu, 14 Agustus 2019 - 16:59:59 WIB

    Jalan Bypass Akan Terlihat Cantik, Ternyata Ini yang Dilakukan

    Jalan Bypass Akan Terlihat Cantik, Ternyata Ini yang Dilakukan PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sekitar 30 perusahaan di Kota Padang setuju bahwa akan membuat taman di median jalan sepanjang Bypass. Diperkirakan pada September mendatang akan dimulai pengerjaan pembuatan taman tersebut..
  • Jumat, 02 Agustus 2019 - 00:23:14 WIB

    Ternyata Ini Penyebab Sumber Air ke Pabrik Semen Padang Ditutup Masyarakat

    Ternyata Ini Penyebab Sumber Air ke Pabrik Semen Padang Ditutup Masyarakat PADANG, HARIANHALUAN.COM – LBB melakukan aksi protes dengan cara menutup kanal air di Kampung Sikayan Pondok Bambu RT 01 RW 12, dan memasang beberapa spanduk bertuliskan "Ulayat Nagari Lubuk Kilangan Bukan Milik Segelintir .
  • Kamis, 03 Maret 2016 - 03:49:14 WIB
    Ana Mardiah Sempat Diamankan Polisi

    Pengacara itu Ternyata Mengurus Administrasi Kliennya

    PADANG, HALUAN — Se­orang pengacara, Ana Mar­diah (50) yang sempat di­amankan Satuan Reserse (Sat Res) Narkoba Polresta P­a­dang, buka suara. Ia diaman­kan pada Senin (29/2) lalu, di sebuah rumah Jalan M. Hatta Ketap.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]