Korban Kerusuhan Papua Disambut Bak Pahlawan, Bupati Hendrajoni: Mereka Adalah Pejuang Daerah


Kamis, 26 September 2019 - 19:06:18 WIB
Korban Kerusuhan Papua Disambut Bak Pahlawan, Bupati Hendrajoni: Mereka Adalah Pejuang Daerah Wagub Sumbar, Nasrul Abit bersama Bupati Pessel Hendrajoni beserta jajaran Pemda setempat menyambut kedatangan jenazah korban kerusuhan Papua di Ruang VVIP Bandara Internasional Minangkabau, Kamis (26/9). OKIS

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Hendrajoni  mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan mempersiapkan dan memfasilitasi penyambutan kepulangan 8 jenazah korban kerusuhan Wamena, Papua, dengan sebaik baiknya.

Untuk pemulangan jenazah, kata Bupati, pihaknya menyediakan delapan ambulan untuk membawa jenazah dari BIM ke Pesisir Selatan.

"Ya, mereka adalah para pejuang daerah yang ditakdirkan meninggal di rantau orang, mari kita doakan dan sambut dengan sebaik baiknya," tuturnya, Kamis (26/9).

Sesuai rencana, jenazah bakal disambut oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat di BIM dan selanjutnya akan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

Selain bentuk fasilitas, Pemda dan Baznas Pessel juga akan memberikan uang duka kepada ahli waris.

Sebagaimana diketahui, fasilitas pesawat pemulangan jenazah dari Papua ke Padang diberikan oleh Pemkab Jaya Wijaya, sedangkan peti jenazah disiapkan oleh Ikatan Keluarga Minang (IKM) di Papua melalui bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

"Nanti Pemkab Pessel bakal melaksanakan prosesi pemulangan jenazah mulai dari BIM, selanjutnya singgah di Kantor Bupati untuk disemayamkan kemudian diantarkan ke Batang Kapas, Lengayang dan Bayang Utara," katanya. 

Hendrajoni berharap segala proses pemulangan jenazah dapat berjalan dengan baik dan tidak menemui kendala sedikitpun, sehingga dapat dimakamkan dengan selayaknya di rumah duka. (*)

loading...
Reporter : Okis /  Editor : DavidR

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]