Mahasiswa Tewas Tertembak Saat Demo Tolak Revisi UU KPK,  Muhammadiyah: Kapolri Harus Tindak Tegas Pelakunya


Kamis, 26 September 2019 - 00:01:20 WIB
Mahasiswa Tewas Tertembak Saat Demo Tolak Revisi UU KPK,  Muhammadiyah: Kapolri Harus Tindak Tegas Pelakunya Kakak korban tewas mahasiswa UHO Kendari menangis histeris mengetahui adiknya sudah meninggal dunia dalam aksi unjuk rasa menolak UU KPK. (KOMPAS.COM/KIKI ANDI PATI)

HARIANHALUAN.COM.Jakarta-Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto mengatakan, seluruh masyarakat Muhammadiyah berduka atas kematian Randi,mahasiswa  yang tewas tertembak di bagian dada saat demo Tolak Revisi UU KPK di DPRD Kendari, Kamis (26/9/2019).

 

Randi merupakan mahasiswa Fakultas Perikanan Universitas Halu Oleo yang menjadi bagian dari gelombang aksi mahasiswa di Indonesia menuntut Pembatalan Revisi UU KPK dan menolak pengesahan RKUHP dan RUU kontroversial lainnya.

"Randi adalah salah satu kader terbaik  IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah)," kata Sunanto.

Ditegaska Sunanto, Muhammadiyah secara kelembagaan mendesak Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Kami minta Kapolri pimpin investigasi langsung persoalan ini karena ini bencana bagi kami, dan menindak tegas anggotanya yang sudah sangat biadab," ujar Sunanto seperti  dikuti  dari Cnnindonesia, Kamis malam.

Sunanto juga  menginstruksikan kepada seluruh kader IMM untuk tetap solid memperjuangkan aspirasi yang diperjuangkan dalam gelombang aksi mahasiswa di seluruh Indonesia dalam sepekan terakhir.*

loading...
 Sumber : CNNI /  Editor : DNJ
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]