Dua Mahasiswa Tewas, Presiden Jokowi Sampaikan Duka Cita


Jumat, 27 September 2019 - 12:54:19 WIB
Dua Mahasiswa Tewas, Presiden Jokowi Sampaikan Duka Cita Presiden Joko Widodo. Dok/dtk.com

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Korban tewas saat aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Sulawesi Tenggara menjadi dua orang. 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya 2 mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari tersebut. Jokowi turut meminta peristiwa yang melatari meninggalnya 2 mahasiswa itu untuk diinvestigasi.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, saya atas nama pemerintah menyampaikan dukacita yang mendalam atas meninggalnya ananda Randi dan ananda Yusuf, mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari," kata Jokowi selepas salat Jumat di Masjid Ali Imron, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (27/9/2019).
Korban masing-masing Randy (21) kena luka tembak di bagian dada meninggal dunia, Kamis (26/9). Korban kedua yakni Muh Yusuf (19). Keduanya mahasiswa Universitas Halu Oleo 
Muh Yusuf Kardawi sempat menjalani perawatan serius di RS Bahteramas Kendari, Sulawesi Tenggara. Namun nyawanya tidak tertolong dan meninggal dunia pada Jumat (27/9) pagi.

Tewasnya Yusuf membuat korban dari mahasiswa bertambah menjadi dua orang.
Mahasiswa Universitas Halu Oleo ini meninggal dunia di tengah-tengah demonstrasi di Gedung DPRD Sulawesi Tenggara, Kota Kendari, Kamis (26/9).

Berdasarkan keterangan saksi mata, mahasiswa perikanan semester 7 itu meninggal dunia usai terlibat bentrok antara mahasiswa dengan polisi di gedung DPRD Sultra. (*)

loading...
 Sumber : CNNIndonesia /  Editor : DavidR

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]