Ayah Mahasiswa yang Tewas Buka Suara soal Kasus Anaknya


Jumat, 27 September 2019 - 20:14:57 WIB
Ayah Mahasiswa yang Tewas Buka Suara soal Kasus Anaknya Unjuk rasa mahasiswa di depan gedung DPRD Sulawesi Tenggara, Kamis (26/9). ANTARA

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ayah kandung dari mendiang mahasiswa Universitas Halu Oleo, Kendari, Muhammad Yusuf Qardawi (19), Ramelan, mengaku mengikhlaskan kepergian anaknya.

Namun, ia mempersilakan jika ada pihak yang hendak mengawal proses hukum dalam kematian anaknya itu.

"Keluarga menginginkan proses hukum, saya sendiri saya anggap tidak perlu karena itu bagian dari takdir, tidak akan melanjutkan," aku dia, saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (27/9).


Jika pihak yang lain ingin melanjutkan proses hukumnya? "Ya silahkan kalau mau proses hukum," ucapnya.

Ramelan sendiri mengatakan tak berada di sisi Yusuf saat anaknya itu meninggal di RS Bahteramas, Jumat (27/9) pukul 04.05 WITA. Ia menuturkan baru dikabari soal kondisi anaknya yang kritis pada Kamis (26/9) malam.

Saat itu, ia berada di kediamannya di Raha, Pulau Mina, Sulawesi Tenggara. Ramelan kemudian bergegas menumpang kapal laut sekitar pukul 23.00 WIB. Ia tiba di kendari pada subuh keesokan harinya.

"Sebelum turun dari kapal saya dikabari [Yusuf] sudah meninggal," ucapnya.

Tiba di RS, Ramelan hanya mendapat informasi soal kematian Yusuf dari rekan-rekan kampusnya. Pihak RS tak memberikan informasi. Namun, petugas yang menangani operasi Yusuf mengatakan kepadanya bahwa penyebab kematian Yusuf masih dipelajari. (h/cnn)


 Sumber : CNN Indonesia /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 31 Oktober 2019 - 12:35:42 WIB

    Polemik Larangan Bercadar, PKS: Cadar Wilayah Privat, Menag Jangan Lampaui Kewenangan

    Polemik Larangan Bercadar, PKS: Cadar Wilayah Privat, Menag Jangan Lampaui Kewenangan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mewacanakan melarang penggunaan cadar atau nikab bagi orang yang masuk ke instansi pemerintah. Anggota Komisi VIII DPR F-PKS Buchori Yusuf menilai Fachrul seharus.
  • Senin, 28 Oktober 2019 - 13:50:40 WIB

    BMKG: Musim Hujan di Wilayah Indonesia Mundur Hingga Desember

    BMKG: Musim Hujan di Wilayah Indonesia Mundur Hingga Desember NASIONAL, HARIANHALUAN.COM -- Awal musim hujan di wilayah Indonesia diperkirakan BMKG akan mundur hingga November dan Desember karena cuaca cerah masih mendominasi sebagian besar wilayah..
  • Ahad, 27 Oktober 2019 - 11:03:59 WIB

    Tiga Menteri Jokowi yang Ikuti Jejak Ayahnya

    Tiga Menteri Jokowi yang Ikuti Jejak Ayahnya Ada beberapa nama menteri di dalam kabinet yang meneruskan jejak Sang ayah. Di mana, Sang ayah juga sebelumnya pernah masuk ke dalam bagian atau mengambil peran dalam pemerintahan Indonesia..
  • Ahad, 04 Agustus 2019 - 19:48:17 WIB

    Listrik Padam, Sebagaan Wilayah DKI, Jabar dan Jateng Gelap

    Listrik Padam, Sebagaan Wilayah DKI, Jabar dan Jateng Gelap JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-- Wilayah DKI Jakarta, Sebagian  Jawa Barat dan sn Jawa Tengah, mengalami  pemadan listril PLN, Minggu  sore hingga malam ini. Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan menginvestigasi penyebabnya..
  • Selasa, 16 Juli 2019 - 22:12:03 WIB
    KISAH HARU ANAK PETANI DARI SOLOK SELATAN

    Lulus Terbaik Akpol Hingga Mempertemukan Sang Ayah dengan Presiden RI

    Lulus Terbaik Akpol Hingga Mempertemukan Sang Ayah dengan Presiden RI JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Usai menjalani prosesi wisuda di Akademi Kepolisian(Akpol) pekan lalu, Muhammad Idris (23) dan kawan-kawan resmi dilantik sebagai Perwira Polri oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM