Lagi, Warga Pekanbaru Konsumsi Sabu Ditangkap di Bukittingi


Jumat, 27 September 2019 - 20:34:33 WIB
Lagi, Warga Pekanbaru Konsumsi Sabu Ditangkap di Bukittingi Mobil terduga pemakai Narkoba saat diamankan aparat Polres Bukittinggi. YURSIL

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Dua orang diduga pemakai narkotika jenis sabu terjaring razia yang digelar Badan Narkotika Kota (BNK) Bukittinggi, Sumatera Barat, tepatnya di Simpang Taman Jalan By Pass, Kamis (26/9/2019) sekitar pukul 23.30 WIB.

Petugas mengamankan dua orang warga Pekanbaru berinisial AJ dan Iw karena ditemukan barang bukti (BB) alat bantu isap, pirek dan sabu bekas pakai di dalam bungkus rokok Sampoerna yang terletak di dasbor mobil Daihatsu Grand Max Nopol B 1630 PZF.

Ketika diinterogasi, AJ selaku sopir tidak berkutik dan menyatakan bahwa BB tersebut adalah miliknya yang dia beli di Pekanbaru seharga Rp150 ribu. Sedangkan Iw bersikukuh, bahwa dia tidak pemakai barang haram itu.

Karena ditemukan bukti awal, petugas langsung menggeledah seluruh isi mobil dan menggeledah badan kedua yang mengaku pedagang barang harian, namun petugas tidak menemukan BB lainnya.

Selanjutnya kedua orang tersebut diborgol dan dibawa ke Polres Bukittinggi untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Razia kali ini, kita mengamankan dua orang karena saat kita geledah isi mobilnya, kita temukan alat bantu isap, pirek dan sabu bekas pakai," kata Kasat Narkoba Polres Bukittinggi AKP Pradipta Pratama.

Menurut keterangan AJ, jelas Pradipta, BB itu milik dia yang digunakan untuk menahan kantuk. Kesimpulan sementara mereka adalah pemakai, namun pihaknya akan terus mendalami kasus tersebut.

"Mereka berjualan dari Pekanbaru ke Lubuk Sikaping. Saat kita razia mereka hendak menuju Pekanbaru dari Lubuk Sikaping," terang Pradipta.

Wali Kota Bukittinggi yang ikut turun ke lapangan memantau razia memberikan apresiasi kepada petugas gabungan dari BNK Bukittinggi yang berhasil menjaring pemakai narkotika.

"Kita akan terus memerangi peredaran narkoba melalui BNK Bukittinggi, tidak mudah memang namun kegiatan ini bukan yang terakhir. Nanti saya akan memikirkan anggaran BNK Bukittinggi ini," kata Ramlan usai mengelar razia.

Wakapolres Bukittinggi Kompol Sumintak selaku Kalakhar BNK Bukittinggi mengatakan razia kali ini BNK Bukittinggi menurunkan 50 personil gabungan yang terdiri dari Polres Bukittinggi, Kodim 0304 Agam, Sub Den POM, Kejaksaan dan Kesbangpol.

"Alhamdulillah, razia ini membuahkan hasil, kedua orang itu telah kita giring ke Polres Bukittinggi," kata Sumintak didampingi Kabag Ops Polres Bukittinggi Kompol Pane. (*)

loading...
Reporter : Yursil /  Editor : DavidR

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]