Gojek Gelar Kursus 3 KM di Padang


Jumat, 27 September 2019 - 21:24:07 WIB
Gojek Gelar Kursus 3 KM di Padang Gojek Gelar Kursus 3 KM di Padang. TIO

PADANG, HARIANHALUAN.COM -Dampak sosial Gojek bagi mitra driver, tak hanya bisa diukur melalui terbukanya akses lapangan

pekerjaan, maupun pendapatan yang didapat mitra driver. Tetapi juga dilihat dari upaya pemberdayaan yang berrkelanjutan.

Salah satunya dengan cara membekali mitra driver dengan keterampilan yang bisa diterapkan secara praktis, namun tepat berguna.

Di Padang, upaya ini diwujudkan melalui kegiatan bertajuk Kursus Kilat Keluarga Mitra (3 KM). Kegiatan ini telah digelar sejak Selasa (24/9).

"Semangat yang kami bawa dalam kegiatan ini adalah untuk membuat mitra driver lebih berdaya, produktif, dan naik kelas.
Dengan begitu banyak kemajuan yang telah dicapai Gojek, kami tetap melihat mitra driver sebagai prioritas dengan cara memberikan pelatihan yang implementatif dan bernilai ekonomi, baik bagi mitra driver maupun
keluarganya. Gratis, tanpa dipungut biaya apapun," tutur Teuku Parvinanda, Head of Regional Corporate Affairs Gojek Sumatera, Kamis (26/9).

Menyambung penjelasan Teuku, Febri Andika, District Head Gojek Padang menjelaskan rangkaian kegiatan telah disiapkan dengan tema pilihan dan pemateri yang kompeten.

"Kami melihat minat mitra pengemudi
untuk berwirausaha sangat tinggi. Sejumlah keahlian pun dibutuhkan untuk menunjang minat tersebut, itu sebabnya kami menghadirkan kursus kilat membuat kerajinan tangan, kuliner, videografi, serta fotografi. Bahkan untuk anak-anak mitra, kami juga telah menyiapkan kursus pencak silat dan gitar, dengan harapan dapat membantu mereka menyediakan edukasi informal bagi putra-putrinya dalam mempersiapkan masa depan," sambung Febri.

Program 3 KM akan dihelat hingga Desember 2019. Sedangkan kursus untuk anak-anak mitra pengemudi akan dijalankan secara rutin setiap minggu dengan target jangkauan hingga 1.000 orang mitra driver beserta keluarganya. 

Para pemateri berkompeten yang dilibatkan dalam program 3 KM diantaranya Asni (owner Bag Handmade), M.Arif Saputra (Creative Media Radio RRI), Samet Tozar (owner Samet Photography), Chef Eka Wijaya (Padang Baking School), Naldo (Perguruan Pencak Silat Talago Biru Indonesia), Riki Saputra (guru kesenian). Tio

loading...
Reporter : TIO /  Editor : DNJ
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 03 Agustus 2020 - 19:57:12 WIB

    Riset: Gojek Sumbang Rp 104,6T ke Ekonomi RI karena Berhasil Ciptakan Efek Berganda

    Riset: Gojek Sumbang Rp 104,6T ke Ekonomi RI karena Berhasil Ciptakan Efek Berganda HARIANHALUAN.COM - Sejak Maret 2020, telah tercatat lebih dari 120 ribu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tradisional berhasil menjadi usaha online dengan bergabung ke dalam ekosistem Gojek. Hal ini membuat UMKM berhasil .
  • Kamis, 09 Januari 2020 - 10:05:54 WIB

    Aplikasi Gojek Diretas, Rp 28 Juta Amblas

    Aplikasi Gojek Diretas, Rp 28 Juta Amblas SORONG, HARIANHALUAN.COM - Seorang pengguna Gojek di kota Sorong yang diketahui bernama Prameswara, kehilangan uang sebanyak Rp 28 juta dari tabungannya karena mengakses dan mengikuti petunjuk dari pelaku penipuan lewat aplik.
  • Senin, 23 Desember 2019 - 11:35:47 WIB

    Ojol Rusia Mulai Usik Dominasi Grab-Gojek

    Ojol Rusia Mulai Usik Dominasi Grab-Gojek JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ojek online (ojol) asal Rusia, Maxim, mulai beroperasi di Indonesia. Kemunculannya diprotes para kompetitornya lantaran tarif Maxim tidak sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 12 Tahun .
  • Senin, 16 Desember 2019 - 19:04:31 WIB

    Tolak Perang Tarif, Driver Grab-Gojek Geruduk Kantor Maxim

    Tolak Perang Tarif, Driver Grab-Gojek Geruduk Kantor Maxim SOLO, HARIANHAALUAN.COM - Dinilai terlalu minim dalam tentukan tarif, kantor penyelenggara transportasi online Maxim di Jalan RM Sangaji, Gajahan, Pasar Kliwon, Solo digeruduk pendemo Senin (16/12) siang. Massa yang terdiri d.
  • Kamis, 07 November 2019 - 08:05:50 WIB

    Dear Mas Nadiem.., Gojek Disebut Tertatih-Tatih di Pasar Regional, Benarkah?

    Dear Mas Nadiem.., Gojek Disebut Tertatih-Tatih di Pasar Regional, Benarkah? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Gojek, startup penyandang status Unicorn dengan valuasi terbesar di Indonesia, bahkan disebut-sebut telah menjadi Decacorn dengan valuasi US$10 miliar, setara dengan Rp142 triliun, melanjutkan pers.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]