Tadi Malam, Wagub Sumbar Bertolak ke Papua Memastikan Keadaan Perantau Minang


Jumat, 27 September 2019 - 23:15:00 WIB
Tadi Malam, Wagub Sumbar Bertolak ke Papua Memastikan Keadaan Perantau Minang Wagub Sumbar, Nasrul Abit dan tim di Bandara Internasional Minangkabau yang henda berangkat ke Papua. dok/instagram

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit bertolak ke Papua, Jumat (26/9) malam. Didampingi jajaran terkait, Wagub meninjau sekaligus memastikan keadaan perantau Minang yang cukup banyak di daerah paling timur Indonesia tersebut.

Ada beberapa poin keberangkatan Wagub Nasrul Abit ke Papua setelah sebelumnya membahas perantau Minang di Papua bersama Gubernur Irwan Prayitno.

Dikutip dari instagram pribadinya, keberangkatan Wagub ke Papua dalam rangka menyerahkan bantuan kepada perantau Minang disana. Seperti diberitakan sebelumnya, perantau Minang sudah mengungsi ke Jayapura, karena tidak lagi memilihi usaha dan harta benda pascakerusuhan.

Pemorv Sumbar akan senantiasa mengupayakan bantuan dari semua pihak untuk kepulangan perantau Minang yang ada di Wamena. Tidak menutup kemungkinan minta bantuan ke BPNB, karena insiden tersebut salah satu kategori bencana.

Pemprov juga mengajak semua masyarakat dan perantau serta semua pihak membantu perantau di Papua teresebut. Pemprov Sumbar sudah menyediakan rekening sebagai media penyaluran donasi masyarakat melalui SUMBAR PEDULI SESAMA, Rekening: 2101.0210.073403 Bank Nagari Capem Kantor Gubernur Sumbar. (*)

loading...
 Sumber : ist /  Editor : DavidR
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]