Tak Pakai Lama! Tuntutan Ratusan Mahasiswa Langsung Didukung DPRD Pasbar, Siap Berbeda Pendapat dengan Pusat


Sabtu, 28 September 2019 - 07:51:05 WIB
Tak Pakai Lama! Tuntutan Ratusan Mahasiswa Langsung Didukung DPRD Pasbar, Siap Berbeda Pendapat dengan Pusat Anggota DPRD Pasbar Baharuddin R menyambut baik aksi mahasiswa menolak RKUHP dan Revisi UU KPK. (OSNIWATI)

HARIANHALUAN.COM, Pasbar-- Ratusan mahasiswa gabungan dari berbagai perguruan tinggi di Kabupaten Pasaman Barat, berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Pasaman Barat (Pasbar). Tuntutan mahasiswa langsung didukung pihak dewan. Mereka siap berbeda berbeda dengan Pusat.demi bela masyarakat.

Kedatangan mahasiswa di kantor dewan pada Jumat itu,  untuk menyuarakan aspirasi menolak RKUHP dan Revisi UU KPK. Mahasiswa menilai, RKUHP dan UU KPK menyakiti hati rakyat Indonesia.

"Bisa jadi kami tidak bisa bersuara kedepan jika RKUHP itu disahkan. Kami tegas menolak RKUHP dan revisi UU KPK," teriak lantang  koordinator aksi Tri Tegar Marunduri.

Insar salah seorang koordinator aksi menyela, mahasiswa hadir di sini karena ada suatu peraturan pemerintah yang tidak sesuai. Mahasiswa berhak mengawal.

Menurutnya yang sangat disesalkan kenapa para mahasiswa harus mendapat perlakuan kekerasan dilapangan ketika menyuarakan aspirasi rakyat.

"Kami tidak ingin mendapat perlakuan dan tindakan fisik terhadap mahasiswa. Sangat disesalkan dibeberapa daerah yang jatuhnya korban dari mahasiswa. Padahal kami hanya meyuarakan dan meyampaikan aspirasi," kata Insar.

Aksi mahasiswa itu langsung  disambut belasan anggota DPRD Pasaman Barat. "Kami anggota wakil rakyat Pasaman Barat mendukung penuh aspirasi mahasiswa. Mari kita buat kesepakatan, kami mendukung penuh, mari kita kawal bersama peraturan-peraturan yang timpang," tegas Ketua DPRD Sementara Erianto.

Sementara itu, anggota DPRD Pasbar Baharuddin R mengatakan siap berbeda pendapat dengan DPR RI demi kepentingan masyarakat. Jika Undang undang yang dibuat tidak sesuai dengan kepentingan masyarakat.

"Kami rela dan siap  berbeda pendapat dengan DPR RI jika kepentingan ini merugikan masyarakat. Selain itu, kami juga akan melihat kembali Perda yang tidak berpihak kepada kepentingan masyarakat. Kalau perlu Perda tersebut kita hapuskan," tagas Baharuddin R dengan suara tak kalah lantang. *

loading...
Reporter : OSNIWATI /  Editor : DNJ

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]