LIDA 2020 Dibuka, Peserta Audisi di Sumbar Capai 440 Orang


Ahad, 29 September 2019 - 16:30:42 WIB
LIDA 2020 Dibuka, Peserta Audisi di Sumbar Capai 440 Orang Ratusan peserta audisi LIDA 2010 mulai mendaftar. YESI

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Setelah sukses melahirkan bintang-bintang dangdut yang mampu bersaing di industri hiburan tanah air, Indosiar kembali bersiap menggelar kompetisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020.

 

Dalam pelaksanaannya, Indosiar menggelar audisi di 34 kota besar di Indonesia. Provinsi Sumbar (di Padang), Lampung dan Jambi menjadi tiga provinsi pertama diselenggarakannya audisi LIDA 2020 secara serentak, Minggu (29/9).

Baca Juga : Sarapan Pagi Ini: Resep Nasi Goreng Kluwek

"Bersamaan dengan Lampung dan Jambi, Kota Padang menjadi kota pertama penyelenggaraan audisi yang bertempat di Aula Kantor Gubernur Sumbar," ungkap Kreatif Indosiar Frans Josua.

Baca Juga : Boleh Dicoba, Begini Cara Agar Video TikTok Masuk FYP dan Menjadi Trending

Berbeda dari tahun sebelumnya, Frans menambahkan usia calon peserta pada tahun ini lebih muda yaitu dari usi 14 tahun.

"Umur calon peserta dibuat lebih muda yaitu 14 - 25 tahun. Dengan harapan semakin banyak peserta yang mendaftar dan mau menunjukkan bakat bernyanyi nya," jelas nya.

Baca Juga : Camilan Hari Ini: Resep Muffin Keju yang Empuk dan Gurih

Pada tahun sebelumnya, jumlah peserta yang mendaftar khusus di daerah Sumbar saja ada 147 orang.

Sedangkan pada tahun ini meningkat menjadi 440 peserta.

Baca Juga : Untuk Penderita Asam Lambung, Berikut 5 Tips Minum Kopi yang Aman

"Peserta yang mendaftar mencapai 4 kali lipat dibandingkan tahun lalu. Kemudian setiap provinsi khususnya Sumbar akan dapat 2 quota potensi calon peserta terbaik untuk bersaing dengan perwakilan 34 provinsi lain se-Indonesia," jelasnya lagi.

Pada ajang LIDA 2020, tidak hanya audisi secara langsung, Indosiar juga memberikan kesempatan bagi peserta di seluruh penjuru Indonesia melalui audisi online dengan mengakses https://www.kapanlagi.com/dangdut/audisi-liga-dangdut-2020/.

Penyelenggaraan LIDA pada tahun ketiga ini, Indosiar semakin selektif untuk mempertemukan duta-duta dangdut terbaik dari provinsi Indonesia paling barat hingga paling timur dwngan membawa beragam kekayaan adat dan budaya.

"Program LIDA 2020 diharapkan tidak hanya sekedar hiburan dan inspirasi bagi pemilik talenta terbaik namun juga melahirkan idola dangdut baru di tanah air," tutur Ekin Gabriel selaku VP-PSRD Division Head. (h/mg-yes)

Reporter : Yesi | Editor : HSP

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 27 Januari 2021 - 07:45:04 WIB

    Sarapan Pagi Ini: Resep Nasi Goreng Kluwek

    Sarapan Pagi Ini: Resep Nasi Goreng Kluwek Ternyata kluwek juga sedap untuk bumbu nasi goreng. Padahal selama ini biasanya kluwek hanya dijadikan bumbu rawon dan brongkos. Tambahan sosis dan telur bikin rasanya makin mantap enak..
  • Selasa, 26 Januari 2021 - 13:13:09 WIB

    Boleh Dicoba, Begini Cara Agar Video TikTok Masuk FYP dan Menjadi Trending

    Boleh Dicoba, Begini Cara Agar Video TikTok Masuk FYP dan Menjadi Trending Aplikasi TikTok hingga saat ini masih menjadi sebuah aplikasi yang banyak diminati oleh para pengguna media sosial, baik anak-anak, remaja, dewasa, hingga orangtua. Selain berisi konten-konten video TikTok yang menghibur, apl.
  • Ahad, 24 Januari 2021 - 10:51:29 WIB

    Camilan Hari Ini: Resep Muffin Keju yang Empuk dan Gurih

    Camilan Hari Ini: Resep Muffin Keju yang Empuk dan Gurih Akhir pekan selain diisi dengan jalan-jalan, juga sangat pas diisi dengan berdiam di rumah bersama keluarga.Tentu saja ditemani dengan camilan dan secangkir teh. Dan ide camilan untuk hari ini adalah muffin keju..
  • Ahad, 24 Januari 2021 - 06:43:50 WIB

    Untuk Penderita Asam Lambung, Berikut 5 Tips Minum Kopi yang Aman

    Untuk Penderita Asam Lambung, Berikut 5 Tips Minum Kopi yang Aman Kopi sering dijauhi oleh penderita penyakit asam lambung, karena dalam kandungan kopi ada kafein dan klorogenat. Supaya tetap aman ikut beberapa tips sehat ini..
  • Sabtu, 23 Januari 2021 - 23:19:03 WIB

    Wah! BTS Dapat Brand ValueTertinggi, Blackpink Lewat

    Wah! BTS Dapat Brand ValueTertinggi, Blackpink Lewat Institute of Corporate Reputation merilis peringkat grup band idola K-Pop berdasarkan "brand value" di awal Januari 2021. Seperti dilansir dari Allkpop, Sabtu (23/1/2021), survei dilakukan mulai 23 Desember 2020 hingga 23 Jan.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]