Kapal Bantuan Kemenhub Akan Bersandar di Angso Duo


Senin, 30 September 2019 - 12:28:40 WIB
Kapal Bantuan Kemenhub Akan Bersandar di Angso Duo YANRILEZA

PARIAMAN,HARIANHALUAN.COM - Satu unit bantuan Kapal dari Kementerian Perhubungan untuk Kota Pariaman, diperkirakan minggu pertama Oktober 2019, sandar di dermaga apung Pulau Angso Duo Kota Pariaman.

Kapal tersebut sudah selesai dibuat dan pemberangkatanya menunggu air pasang, sebab tempat pembuatanya dekat muara sungai di Lamongan Jawa Timur, kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman, Yanrileza, Minggu (29/9).

“Sifatnya kita menungu saja disini, yang membawa kapal langsung petugas dari tempat pembuatan kapal tersebut,” jelas Kadishub Kota Pariaman itu lagi.

Kapal berukuran 35 Gt, panjang 17,6 meter, berkecapatan 8-9 knots, dan 24 penumpang dilengkapi sistem navigasi cangih.

Diantaranya, GPS, Radar, AIR SART, Compas, VHF Radio, Protable Radio, AC, long seat, toilet, dan sejumlah peralatan lainya.

Tanggal 4 September lalu, kapal tersebut sudah ditinjau ke galangan kapal tempat pembuatannya bersama Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin.

Kapalnya bagus, baru, dan siap untuk diluncurkan, namun sangat terkendala dengan air pasang. Wakil Walikota Mardison Mahyuddin menyebutkan, keberadaan kapal akan sangat berarti untuk meningkatkan hubungan antar pulau dan menunjang pariwisata Kota Pariaman. (h/tri)

Reporter : Trisnaldi | Editor : HSP

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]