Pelantikan Usai, Giliran Ribuan Mahasiswa Kembali Unjuk Rasa ke DPR 


Selasa, 01 Oktober 2019 - 14:09:36 WIB
Pelantikan Usai, Giliran Ribuan Mahasiswa Kembali Unjuk Rasa ke DPR  Ribuan mahasiswa kembali bergerak ke gedug DPR siang ini . (detik.com)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Dengan mengusung sejumlah poster yang bernada protes  sambil menanyikan lagu   'Darah Juang', ribuan mahasiswa kembali  bergerak menuju kawasan gedung DR RI  pasca pelantikan 575 Anggota DPR Periode 2019-2024.
 
Ribuan  mahasiswa dari berbagai elemen  mulai bergerak dari depan TVRI, jalan Gerbang Pemuda, menuju gedung DPR. Namun masih tertahan oleh brikade ribuan polisi.  
Para mahasiswa terus bertahan  sambil menggelar orasi, mMereka membentangkan spanduk yang salah satunya berisi tulisan 'Nyalakan Tanda Bahaya'.  
Mahasiswa juga menyanyikan  sejumlah lagu perjuangan mahasiswa, diantara lagu "darah Juang'.
  

Para mahasiswa ini kemudian mulai membentuk barisan dan menutupi sebagian ruas jalan dari arah Hotel Mulia menuju Semanggi. Mereka juga terlihat membawa poster bertuliskan ajakan agar para anggota DPR mau bertemu mereka.

Aparat kepolisian terlihat berjaga di lokasi. Polisi membentuk barikade tepat di depan barisan mahasiswa.
Namun mahasiswa meneriakan bahwa aksi mereka adalah aksi damai  menyatakan pendaat yang dijamin oleh konstitusi.
"Bunga ini sebagai simbol aksi damai karena sebelumnya yang mem-framing aksi mahasiswa berujung kerusuhan," kata Ketua BEM UNJ M Abdul Bassit di lokasi.

Orator juga mengajak para mahasiswa yang memegang bunga untuk meng-upload foto  sebagai penanda bahwa yang merekagelar adalak damai.*
 


 Sumber : Dtc-Ant /  Editor : DNJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM